Polres Pesawaran Launching KTN Desa Gunung Sugih

  • Bagikan

KEDONDONG, WAKTUINDONESIA – Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran Launching Kampung Tangguh Nusantara “Bumi Andan Jejama” Posko Covid-19 di Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Senin (01/03).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo yang diwakili Kanit Sabhara Posek Kedondong Ipda Hasanuddin menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa dan aparaturnya yang telah sigap dalam menyiapkan kampung tangguh ini.

“Kampung tangguh ini benar – benar harus kita artikan dalam hal yang luas, bukan hanya tangguh dalam Covid-19 melainkan tangguh dari segala permasalahan yang ada di desa kita ini,” ucapnya

Kanit Sabhara Polsek Kedondong Ipda Hassanudin juga berharap dapat berjalan dengan lancar apa bila ada kerjasama dari kita semua.

“Jadi kami harap ayo kita bergerak sama- sama apabila ada hal dan permasalahan sekecil apapun didesa segera di sampaikan untuk segera di tangani,” harapnya

Perwakilan Puskesmas Kedondong Wim Teristinawaty, mengatakan Dari pihak kesehatan kami sangat respon sekali dengan adanya peresmian kampung tangguh ini.

“Kami dari pihak kesehatan sangat berharap sekali agar kampung tangguh ini tidak hanya tangguh dengan pandemi Covid-19 juga tangguh terhadap penyakit – penyakit lainnya,” katanya

Ia juga menjelaskan dan berharap ini sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, wabah ini bukan semakin menurun melainkan hari demi hari semakin bertambah.

“Untuk masyarakat khusus nya masyarakat Desa Gunung Sugih ini agar selalu menerapkan protokol kesehatan agar kita semua dapat memutus penularan mata rantai ini, kami juga sangat berharap untuk Babhinkamtibmas, Babinsa dan aparatur Desa Gunung Sugih untuk sama – sama mengawasi warga nya apabila ada yg terpapar Covid-19 ini, karena kami juga tim kesehatan tidak dapat bekerja tanpa ada nya kerja sama dari rekan – rekan semua,” ujarnya

BACA JUGA:  Sejarah Nama Indonesia: Pribumi Disebut Orang Indonesia

Tambah Kepala Desa Gunung Sugih Syaiful Anwar mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kepolisian, TNI dan Kesehatan Kecamatan Kedondong yang telah hadir di Desa Gunung Sugih dalam rangka peresmian kampung tangguh nusantara.

“Dalam hal permasalahan yg memang sudah ada sejak 1 tahun yg lalu yaitu berkaitan dengan Covid-19 selama ini cukup intens sehingga dengan progam kampung tangguh ini untuk mengantisipasi penyebaran wabah ini sehingga khusus nya warga Desa Gunung Sugih dapat terhindar dari virus tersebut,” pungkasnya.

Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh
Kanit Binmas Polsek Kedondong Aipda Albert, Kanit Intelkam Polsek Kedondong Bripka Syahir, Babhinkamtibmas Desa Gunung Sugih Bripka M. Khalid Wardana, Bhabinkamtibmas Polsek Kedondong Bripka Ruspanudin, Bhabinsa Desa Gunung Sugih Serda Sugiyanto, beserta Aparatur Desa Gunung Sugih.

(Apr/rob/WII).

  • Bagikan