Tak Diduga, Aleg Ini Temukan Fasilitas Pendidikan tak Layak saat Reses

  • Bagikan

SUKAU, WI – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Heri Gunawan menemukan aula, perumahan dan wc tak layak pakai di SDN3 Bandar Baru Kecamatan Sukau saat reses, Selasa (16/6).

Legislator yang akrab disapa Udo itu meninjau sejumlah lokasi yang selama ini dikeluhkan wali murid dan pihak sekolah.

“Selain guru, wali murid juga menyampaikan keluhan yang sama terhadap saya, terkait kondisi sejumlah bangunan di SDN3 Bandar Baru yang mengalami kerusakan cukup parah, untuk itu dalam kesempatan reses kali ini saya terjun langsung untuk meninjau yang dikeluhkan itu,” jelas Heri.

Lebih lanjut Heri mengatakan bahwa kondisi sejumlah fasilitas di SDN3 Bandar Baru diakui mengalami kerusakan yang cukup parah utamnya aula pertemuan, perumahan untuk guru dan wc. Bahkan kata heri saat ini sejumlah pasilitas tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, dan itu berdampak terhadap terganggunya kegiatan belajar mengajar di sekolah setempat.

“Guru jika mau rapat dan menggelar pertemuan harus menggunakan ruang kelas, dan itu tentunya akan mengganggu kegiatan belajar mengajar,” terang Heri.

Saat disinggung terkait tindak lanjut dari hasil kunjungan tersebut, Heri mengatakan bahwa pihaknya akan membawa hasil temuannya tersebut ke gedung DPRD guna dibahas lebih lanjut agar dapat dianggarkan untuk agar diehab.

Sementara, seorang guru yang turut mendapingi Heri, Genta Erawan mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan adanya perbaikan terhadap pasilitas yang mengalami kerusakan tersebut.

“Kerusakan sejumlah pasilitas ini sudah sejak lama, dan tentu kami sangat berharap agar kerusakan tersebut dapat diperbaiki, sehingga pasiltas seperti aula perumahan dan wc itu dapat dipergunakan kembali,” terang Genta.

(*)

BACA JUGA:  Kepsek SMPN 20 Punduh Pedada Akui Oknum Guru Tak Pernah Ngajar
  • Bagikan