Kumpulkan Konstituen, Wakil Ketua II DPRD Lambar Ini Ungkap Kondisi Keuangan Pemkab Pasca Tangani Corona

296

LIWA, WII – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Erwansyah sempat menceritakan kondisi keuangan Pemkab Lambar dampak pandemi global, virus corona, saat menyerap aspirasi masyarakat di Pekon (Desa) Way Empulauulu, Kecamatan Balik Bukit, Kamis (18/06).

Ia mengumpulkan konstituennya, seperti pelaku usaha mikro kecil dan nenengah (UMKM), kelompok tani dan sejumlah aparat pekon yang ada di daerah pemilihan (Dapil) I, meliputi Kecamatan Balik Bukit, Sukau, dan Lumbok Seminung.

 “Kita ngobrol santai saja, kita saling bertukar pikiran terkait aktivitas kita masing-masing. Ngobrolnya jangan yang berat-berat, kita diskusi aja,” ujar Erwansyah membuka diskusi dengan peserta.

Erwansyah menyampaikan bahwa kondisi keuangan daerah yang mengalami penurunan yang cukup drastis dampak dari covid-19. Mau tak mau kondisi keuangan itu  juga berdampak terhadap terhambatnya sejumlah pembangunan di Lambar.

Bahkan, kata politisi Partai Grindra itu bukan hanya di sektor pembangunan yang terdampak malainkan pelaku UMKM dan sektor lainnya juga ikut merasakan dampak dari wabah virus corona tersebut.

Namun demikian lanjut do Iwan sapaan akrab Erwansyah, pihaknya optimis tahun depan keuangan daerah akan kembali stabil. Sehingga pembangunan yang sempat terhambat bisa kembali dilanjutkan dan UMKM bisa bangkit kembali.

Hal tersebut menjawab pertenyaan sejumlah peratin dan pelaku UMKM yang mempertanyakan kelanjutan dari pembangunan didaerah masing-masing dan bantuan dari Pemkab terhadap UMKM.

Dalam pertemuan tersebut, Erwansyah juga menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas antara pemerintah dengan pelaku UMKM, kelompok tani, aparat pekon maupun pihak keamanan, terlebih dimasa pandemi ini semua lapisan masyarakat terkena dampaknya.

“Jangkauan wilayah Polsek Balik Bukit ini cukup luas, untuk itu sekiranya dalam kesempatan ini bisa diusulkan untuk penambahan sub sektor yang bisa menjangkau daerah Lumbok dan Sukau,” ujar Samsul.

Menanggapi hal tersebut Erwansyah, menyatakan siap untuk membantu mempasilitasi baik terhadap pemerintah daerah maupun pemangku kebijakan yang lain.

“Karna ini menyangkut keamanan bersama dan dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat maka tentu ini akan kita upayakan,” tutupnya. (swi/esa/wii)
Facebook Comments