Bravo V Waykanan Inisiasi Curup Waykawat Destinasi Primadona para Turis

207

WAYKANAN, WII – Bravo V Kabupaten Waykanan, Lampung, kini tengah merumuskan formula Wisata Curup Waykawat di Desa Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu menjadi destinasi primadona.

Bravo V dan pengurusnya, menggelar musyawarah yang dihadiri jajaran dinas pariwisata, kepala kampung Gunung Sangkaran dan Anggota DPRD Way Kanan Wilma Fadli.

Wakil Ketua Bravo V, Sam’un berharap project wisata tersebut tak sesaat melainkan berkelanjutan.

“Karenanya diharapkan semua elemen bekerja sama dalam pengembangan destinasi wisata ini,” ungkapnya, Kamis (2/7).

Sementara, Kepala Kampung (Kakam) Gunung Sangkaran, Juanda, cukup terkesa dengan terobosan Bravo V.

“Kami sangat berterima kasih kepada bravo lima yang telah membantu untuk pengembangan objek wisata ini. Diharapkan seluruh elemen pemuda dapat terlibat dan menjadi sendi sendi peningkatan perekonomian masyarakat,” ujar Juanda.

Di lain pihak, Kabid Pariwisata, Dinas Pariwisata Waykanan, Edwin Hendri, memstikan satkernya mendukung penuh pengembangan destinasi wisata curup itu.

“Segera bentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang diserahkan kepada pihak kampung untuk membuat dan mengelolanya,” terang Edwin.

Demikian pula, Aleg Wilma Fadli yang juga tokoh masyarakat mengaku terkesan dan siap membuka akses menuju lokasi wisata pada Ahad nanti.

“Saya pribadi segera membuka akses jalan dimulai hari minggu ini dan diharapkan akan ada pertemuan selanjutnya untuk kita membahas konsep selanjutnya,” harapnya.

Dikatahui, musyawarah itu menyepakati pemetaan tata ruang lokasi dan pengerjaan akses jalan ke Curup Waykawat.

(roy/esa/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Hari Libur, Polisi Jaga Ketat Destinasi Wisata, Ini 2 Misinya