FGMI Komentari Liga-Menuju Piala Dunia U-21 PSSI di Tengah Serangan Stigma Negatif

179

JAKARTA, WII – Seluruh program PSSI akan segera berjalan seperti Liga 1 dan juga akan menuju Piala Dunia U-21 diyakini telah diputuskan dengan pertimbangan matang.

Namun yang terjadi belakang ini adalah stigma-stigma negatif tentang PSSI oleh pihak yang asal tuduh tanpa analisa dan data.

Hal tersebut ditanggapi Ketua Umum Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI), Muhamad Suparjo SM.

“Seharusnya kita apresiasi langkah yang diambil oleh Ketua Umum PSSI untuk melanjutkan kompetisi tentu dengan protokol kesehatan agar terhindar dari wabah Covid19, bukan malah menstigma negatif tentang individu Ketua Umum PSSI dan badan PSSI itu sendiri. Itu jelas salah stigma negatif tentang PSSI” ujar Muhamad Suparjo.

Wajar Suparjo mengatakan hal itu, karena belakangan ini banyak sekali pemberitaan tentang Perwira Polisi yang menduduki jabatan sipil karena ditakutkan mempengaruhi organ di dalam lembaga tersebut. Padahal bukan itu persoalannya tapi yang paling penting adalah integritas dan profesionalisme dalam mengemban amanah.

“Pak Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI itu adalah orang yang sangat berintegritas dan profesional dalam bekerja, dapat dilihat bagaimana beliau memberantas mafia-mafia sepak bola tanah air, beliau juga memperjuangkan kejuaraan dunia yaitu Piala Dunia U-21 akan diadakan di Indonesia dalam waktu dekat ini. Itu yang perlu kita ketahui dan apresiasi langkah yang diambil,” kata Muhamad Suparjo.

Ketua Umum PSSI, Muhamad Iriawan juga tidak semerta-merta dalam mengambil keputusan, seperti akan diteruskannya Liga itu tentu dengan protokol kesehatan, seperti PSSI berani menanggung biaya tes COVID-19 Polymerase Chain Peaction (PCR) dengan metode swab untuk kompetisi Liga 1 2020, Liga 2, hingga Liga 3. Tentu itu langkah yang sangat bagus dan patut di apresiasi.

BACA JUGA:  Kesbangpol Pesawaran Terbitkan Surat Tanda Keberadaan PSHT

“Apabila Ketua Umum PSSI mengambil langkah yang positif seharusnya diberi apresiasi agar selalu bekerja dengan baik, bukan diganggu dengan stigma-stigma negatif untuk menjatuhkan Marwah Ketua Umum PSSI. Saya rasa Bapak Muhamad Iriawan Pimpinan terbaik PSSI dengan kinerjanya yang optimal, karena saya sangat mengetahui betul bagaimana seorang Ketua Umum PSSI saat ini.”

Lapploran: Wildan Hanafi

Facebook Comments