Ramai! Pasca Dibuka Kembali, Destinasi Wisata Puncak Bukit Gundaling

  • Bagikan

KARO, WII – Setelah hampir tiga bulan objek wisata di Kabupaten Karo ditutup akibat Pandemi Covid-19. Akhirnya, Pemkab Karo melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kembali membuka destinasi wisata di kabuapten tersebut, meskipun tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan, dengan mewajibkan para pengunjungnya untuk memakai masker, dan juga meminta pengelola wisata untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

Salah satu destinasi wisata yang sedang ramai dikunjungi pasca kembali dibuka adalah, Objek Wisata Puncak Bukit Gundaling, yang berada di Kecamatan Berastagi.

Berutu, salah satu wisatawan mengungkapkan, dirinya mengunjungi Bukit Gundaling sebab ingin menghilangkan jenuh setelah harus tetap berada di rumah akibat Pandemi Covid-19.

“Ya saya sengaja datang kesini, karena mau refreshing aja, kan sudah lama di rumah jadi bosan,” kata dia, Minggu (5/7).

Berutu mengatakan, dirinya mengetahui dibukanya tempat wisata tersebut setelah mendapatkan kabar melalui media sosial.

Sementara itu, salah satu pedagang jajanan di objek wisata Puncak Bukit Gundaling, Ginting menyambut baik kembali dibukanya lokasi wisata tersebut. Ia mengatakan, selama lokasi wisata ditutup ia merasakan keterpurukan ekonomi.

“Ya syukur sudah dibuka lagi, karna selama ditutupnya objek wisata, ekonomi kami sangat terpuruk, jangankan untuk biaya anak sekolah, untuk urusan perut pun selama ini sudah ngutang kemana-mana,” kata dia.

Ia juga berharap, agar Pandemi Covid-19 dapat benar-benar hilang dari Sumatera Utara, agar kehidupan masyarakat dapat kembali normal seperti sebelum adanya pandemi. (Rek/WII)

BACA JUGA:  Kayuh Sepeda Jelajah Sepotong Surga, Kajati Lampung Takjub
  • Bagikan