Tinjau Pangan, Kapolda Dan Danrem 043 Gatam Kunjungi Tubaba

71

TUBABA, WII – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Lampung (Kapolda Lampung) bersama dengan Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam, kunjungi Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangka tinjau pangan di Tiyuh Tangguh Nusantara dan ikut serta panen tanaman sayuran dan ikan hasil budidaya masyarakat setempat.

Acara tersebut berlangsung di tiyuh Pulung Kencana yang sudah di tetapkan menjadi Tiyuh Tangguh Nusantara (TTN) yang berada di Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten setempat.

Acara tersebut di hadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, dan Danrem 043/Gatam Brigjen TNI, Toto Jumariono, serta Bupati Tubaba H. Umar Ahmad.

Dalam sambutannya Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, menyampaikan, sebagai bentuk penghormatan kepada Pemkab Tubaba saya mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tubaba dan tiyuh/kampung yang sudah di tetapkan menjadi tiyuh Tangguh Nusantara, atas sambutan dan kesiapan dalam kunjungan kami ke Tubaba,” kata Purwadi Arianto saat menyampaikan sambutannya, Kamis (9/7).

Adapun berbagai kegiatan yang di lakukan dalam kegiatan tersebut, panen hasil budidaya yang berasal dari tiyuh Tangguh Nusantara tersebut.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama Danrem 043/Gatam dan bapak bupati Tubaba serta kepala tiyuh dan elemen masyarakat bersama-sama ikut serta memanen hasil budidaya masyarakat seperti panen cabai, jamur, dan panen ikan,” kata dia.

“Dan ini adalah hasil pangan Tiyuh Tangguh Nusantara yang mana tiyuh tersebut siap tanggap dalam penanganan Covid-19 dan Alhamdulillah tiyuh ini menjadi tiyuh Tangguh Nusantara dan insya Allah tiyuh ini senantiasa akan menjadi maju,” tambahnya Purwadi Arianto.

Sementara itu, dalam sambutan Bupati Tubaba Umar Ahmad, menyampaikan bahwa dalam kampung Tangguh Nusantara ini semata agar menjadi kebiasaan baru masyarakat terhadap tiyuh-tiyuh lainnya.

BACA JUGA:  Kapolda Sumut Tutup Kegiatan Taklimat Akhir Wasrik Rutin Itwasum Polri Tahap II Tahun 2020

“Kita tidak persiapkanlah perlombaan di tingkat provinsi, hanya saja kita harapkan tiyuh Tangguh Nusantara ini akan menjadi kebiasaan baru terhadap masyarakat, dan juga kalau pun ikut serta memeriahkan perlombaan kita juga tidak mengharapkan kemenangan dalam perlombaan hanya saja menang kalah dalam perlombaan itu memang menjadi hal yang biasa,” paparnya Umar Ahmad.

Lebih lanjut, masih kata Umar Ahmad, bahwa pemerintah daerah akan siap mendukung penuh terhadap perlombaan dan pembangunan infrastruktur Polres Tubaba.

“Jelas kita dari Pemkab Tubaba mendukung sepenuhnya terhadap tiyuh Tangguh Nusantara bila terjadinya perlombaan tingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi Lampung, dan yang jelas kesiapan kita dalam pembangunan Polres Tubaba untuk saat ini kita sudah mulai seperti persiapan tanah sudah ada dan secara fisik insya Allah akan kita mulai di tahun 2021,” jelasnya.

“Saya berharap ini bukan menjadi hal perlombaan namun ini menjadi hal kebiasaan dalam bermasyarakat, nah oleh sebab itu yang menjadi keutamaan kita adalah bagaimana masyarakat Tubaba bisa belajar kesetaraan kebiasaan baru ini terhadap masyarakat di Tubaba agar kebiasaan dalam tiyuh Tangguh Nusantara ini menjadi pembelajaran terhadap masyarakat Bumi Ragem Sai Mangi Wawai kita tercinta,” tutupnya. (agt/wsn)

Facebook Comments