Dampak Covid-19, Diklatsar 138 CPNS Lambar Tertunda

57

LIWA,WI-Akibat pandemi corona virus dissaese 2019 (covid-19), sebanyak 138 dari 181 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) belum mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar).

“Belum ada kepastian kapan akan dilaksanalannya diklatsar 138 CPNS 2018. Kami masih menunggu jadwal penyelenggaraan dari BPSDM Provinsi Lampung,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lambar, Budi Kurniawan saat ditemui diruang kerjanya, Senin (13/07/20).

Menurutnya, Pemkab Lambar telah menyelesaikan biaya atminitrasi dari penyelenggaraan diklatsar 138 cpns 2018 tersebut. Yang sejatinya telah dijadwalkan pada Bulan Maret lalu. Namun, dengan adanya wabah pandemi covid-19 membuat penyelenggaraan diklatsar ditunda hingga waktu yang belum dapat dipastikan.

“CPNS 2018 menunggu jadwal dari BPSDM Provinsi untuk pemanggilan diklatsar. Informasi sementara terakhir dari kawan disana (BPSDM), katanya kalau anak sekolah sudah masuk seperti biasanya baru akan diselenggarakan. Namun, hingga kini belum ada kabar pasti,” ucapnya.

Menurut Budi, bila diklatsar 138 cpns 2018 berjalan sesuai rencana, yakni pada Bulan Maret, pihaknya menyakini tahapan akan selesai pada Bulan Agustus mendatang. Namun karena adanya covid-19 ini, hingga kini belum dapat dipastikan kapan akan diselenggarakan.

“Ada wacana akan dilakukan melalui jejaring. Tapi ini baru wacana dan belum ada kepastian hingga saat ini. Kita benar-benar menunggu kabar kepastian dari provinsi,” katanya. (wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Dua Pelaku Curas di Way Kanan Diamankan Polisi, Satu Diantaranya Warga OKU Timur