SDN 11 Buke Mulai KBM Dengan Protokol Covid-19

58

KONSEL,WII-Selama beberapa waktu lalu seluru sekolahan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ditutup akibat pandemi corona virus disaese 2019 (covid 19). Namun, setelah diberlakukannya tatanan hidup baru atau new normal, kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolah dikabupaten setempat kembali dibuka.

Meski demikian, dalam penerapan KBM dengan menjalankan protokol kesehatam covid-19. Yakni, saling jaga jarak dan rutin cuci tangan serta menggunakan masker.

Seperti halnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Buke, Kecamatan Buke yang telah memulai KBM ditahun ajaran baru ini.

Kepala Sekolah (Kapsek) SDN 11 Buke,Darmin mengatakan bahwa proses KBM disekolahnya telah dimulai kembali. Dimana, seluruh murid kini kembali aktif mangikuti pelajaran ditahun ajaran baru 2020.

“Untuk saat ini kami hanya bisa berikan pelajaran di setiap rumah,dengan bentuk kelompok,dalam satu kelompok terdiri 4 orang siswa dan di dampingi oleh guru masing masing,serta mengawasi tentang fisical distncing,sesuai protokol kesehatan,sambil menunggu rekomendasi perbub dan dinas pendidikan kabupaten konawe selatan dalam tindak lanjutnya.sampai covid 19 di nyatakan benar benar pulih,” ucapnya.

Adapun tentang penerimaan siswa baru, pihaknya tetap membuka pendaftaran sampai saat ini. Sebab,diketahui adanya keterlambatan pendaftaran untuk peserta didik siswa baru dikarenakan pandemi yang membuat seluruh aktpitas terhambat.

“Maka kami umumkan kepada seluru masyarakat kecamatan buke, bahawa untuk SDN 11 Buke masi buka penerimaan siswa baru,bagi yang ingin menyekolahkan anaknya di sekolah kami,” katanya.

Dikatakannya, walapun kondisi pandemi covid-19, SDN 11 Buke tetap memberikam pengawasan kepada setiap siswa.

“Dan kami pun tidak lepas dari pengawasan kepada setiap siswa,baik yang baru masuk maupun yang suda lama,demi menjaga antara jarak main pada siswa,serta kami suda menyediakan pasilitas kebersihan,di setiap depan ruang kelas yang berupa ember,yang di isikan dengan air,dan di sediakan sabun,maka setiap siswa,sebelum masuk kelas,agar bersihkan tangan memakai sabun,sebelum masuk proses belajar,dan di ruang kelas pun kami masi mengatur jarak,duduk,agar tidak saling berdekatan,” tambahnya.(lip/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Anggota TNI AD di Lambar Sambangi Pasar Kota Besi: Ingatkan Pengunjung Patuhi Prokes