PAN Jatuhkan Pilihan kepada Incumbent untuk Pilkada 2020? Begini Respon Agus Istiqlal

  • Bagikan

KRUI, WII-Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, akhirnya menjatuhkan keputusannya untuk mendukung Agus Istiqlal, dalam helatan akbar lima tahunan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Desember mendatang di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Keputusan dukungan Zulhas ke Agus Istiqlal itu, ditegaskannya langsung dalam gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Lampung beberapan waktu lalu.

“Saya salut dengan ketum PAN, saya belum menerima rekom dari PAN, namun beliau sudah menginstruksikan seluruh kader PAN untuk memenangkan saya,” kata Agus Istiqlal, Jumat (24/7) kemarin.

Dia melanjutkan, Partai Nasdem yang telah mengusungnya dan PAN sejauh ini memiliki visi-misi yang sama, memajukan Pesibar.
“Itu lah komitmen seorang negarawan, beliau (Zulhas) mendukung kita tanpa syarat apapun, seperti halnya Nasdem,” jelasnya.

Dengan restu Zulhas, Agus berharap semua kader partai mengikutinya dengan baik. “Sehingga program kerja, visi dan misi bisa sejalan dan berjalan dengan baik,” yang beken disapa Udo Lal itu.

Agus meyakini, kader PAN Pesibar akan bekerja dengan baik, sesuai intruksi pimpinannya. “Hubungan saya dan ketum PAN sangat  baik, bahkan keluarga saya mengenali beliau. Saya yakin kader PAN di Pesibar akan bekerja secara maksimal, sesuai perintah beliau,” kata Agus.

Menyinggung ihwal kemungkinan partai lain yang bermaksud melabuhkan dukungan ke dirinya, Agus menjelaskan bahwa pihaknya sangat mempersilahkan partai lain untuk berkoalisi, dengan catatan tanpa syarat.
“Sebagai ketua DPD Nasdem Pesibar, hubungan saya dengan para ketua partai baik, dan saya mempersilahkan untuk partai dengan warna apapun bergabung,” seru Agus.

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris DPD PAN Pesibar, Mursid, mengatakan rekomendasi memang belum sampai di kantor PAN Pesisir Barat, namun perintah ketum sudah jelas untuk memenangkan Agus Istiqlal.
“Kita mengusung Agus Istiqlal, harus menang. Itu sudah perintah, kendati rekomendasi belum turun,” ucap Mursid. (ers)

BACA JUGA:  KPUD Karo: Berkas 4 Paslon Lengkap, 1 Dikembalikan
  • Bagikan