Kapolda Sumut Dapat Penghargaan Dari Kak Seto, Ini Dia Prestasinya

209

MEDAN, WII – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Martuani Sormin, dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Risma Martuani Sormin menerima penghargaan Kak Seto Award 2020 dan Rekor Muri.

Kedua penghargaan tersebut diraih Polda Sumut atas kecepatan penanganan kasus anak dan pengungkapan kasus judi terbanyak di jajaran Polda seluruh Indonesia.

Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Seto Mulyadi bertempat di Kak Seto School, Jalan Raya Perigi Lama, Kecamatan PD. Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (27/7)

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke – 74 dan hari anak nasional sekaligus 50 tahun pengabdian Kak Seto untuk anak Indonesia.

Kapolda Sumut mengatakan sebagai perwakilan dari 21.000 Polisi di Sumut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Polda Sumut

“Pencapaian ini tidak saya raih sendiri melainkan berkat kerja keras dan loyalitas dari masing-masing personel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas sehingga membuahkan hasil yang baik,” kata dia.

Martuani menegaskan, Polda Sumut berkomitmen untuk berikan perlindungan kepada anak-anak dari berbagai bentuk kekerasan.

Penghargaan ini akan semakin memotivasi Polda Sumut dan polda-polda lainnya dalam rangka perlindungan kepada anak,” tegasnya

Sementara itu, Seto Mulyadi atau yang biasa disapa Kak Seto, dalam sambutannya mengatakan Kepolisian Republik Indonesia dan seluruh masyarakat agar terus mengampanyekan gerakan nasional sahabat anak, yang setiap tahunnya akan memberikan penghargaan (Award) kepada penyayang anak.

Hal senada juga disampaikan, Zandre Badak, selaku ketua panitia, yang mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin yang berhasil menangani kasus anak di Sumut selama kurun waktu enam bulan.

BACA JUGA:  6 Kali Berturut-Turut Laporan Keuangan Pemkab Dairi Sabet WTP

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari Daerah Sumut atas support yang diberikan terhadap Kapolda dalam menangani kasus anak,” ucap Zandre. (rek/WII)

Facebook Comments