Apel Virtual Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Ketua KPU Refki: Ada Beberapa Hal yang harus Dikerjakan, Apaan tuh?

190

WAYKANAN, WII – KPU Provinsi Lampung menyelenggarakan apel kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak 2020 secara virtual, Selasa (28/7).

Apel itu diikuti delapan kabupaten/kota beserta badan ad hoc masing-masing.

KPU Provinsi Lampung juga menghadirkan Ketua KPU RI, Arif Budiman; Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung; Ketua DKPP RI, Muhammad; Komisioner KPU RI, Viryan Aziz yang juga selaku Korwil Provinsi Lampung; Komisioner KPU RI Divisi Sosialisasi, Diklih, SDM dan Parrmas Ilham Saputra; dan Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan, menjelaskan, apel serentak ini bertema membangun SDM yang sehat dan berintegritas.

“Kegiatan ini adalah ujud kesiapan KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung siap untuk melawan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat pengarahan kehati-hatian kerja, terjaganya data dan jawaban TPS sehat dan apakah TPS aman.

“Maka ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk keefektifan pelaksanaan Pilkada. Yaitu pengurangan jumlah pemilih dalam TPS, wajib masker, KPPS sehat, sterilisasi TPS, pemilih diberi sarung tangan, pengecekan suhu tubuh, strelisasi paku dan pengunaan tinta tetes,” urainya.

“Dan KPU Way Kanan mendapatkan 50 titik akses dalam pelaksanaan ini dengan pembagian sesuai kecamatan, diikuti PPK dan PPS,” tutup Fefki.

(roy/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Panwaslu Telukpandan: Ada Dugaan Politik Uang Paslon 01