Anggota DPRD Kabupaten Karo Respons Pelayanan Puskesmas Berastagi

  • Bagikan

KARO, WII – Anggota DPRD Kabupaten Karo, Sumut, Doddi Sinuhaji dari Fraksi PDI Perjuangan puji kelengkapan pelayanan di Puskesmas Berastagi Jalan Vetran Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (29/07/2020).

“Bagus! Puskesmas Berastagi ini, dokternya ada, ruangan pelayanan kesehatannya hampir lengkap, bahkan ada rawat inapnya,” jelas Dodi

Lanjutnya menyatakan, sesuai program pembangunan kesehatan yang digalakkan tahun ini adalah memperhatikan penguatan pelayanan di tingkat premer (puskesmas) apa lagi di tengah – tengah pandemi Covid 19 ini .

Kepala Puskesmas Kecamatan Berastagi Rehmenda br Sembiring mengungkapkan, anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dalam kunjungannya memang hanya ingin mencek kesedian pelayanan kesehatan di puskesmas Berastagi ini.

“Beliau ingin melihat kinerja petugas medis serta pelayanan di Puskesmas Berastagi,” ujar Rehmenda.

Jajarannya di puskesmas, kata dr Rehmenda br Sembiring sangat senang dikunjungi Dodi Sinuhaji ini, dan ini diharapkan menjadi motivasi lebih baik bagi peningkatan pelayanan di puskesmas.

“Bahkan anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji tadi menyapa anggota puskesmas kita lewat gelar dialog,” tuturnya.

Rehmenja juga menjelaskan, bahwa Menkes berpesan agar pelayanan puskesmas terus mengedepankan pelayanan promotif dan previntif dengan paradigma sehat.

“Jadi kata dr Rehmenda br Sembiring , puskesmas harus bisa mengajak orang sehat agar bisa lebih sehat,” pungkasnya.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Nasib Supir Tanki Diputuskan Besok Setelah Gelar Perkara
  • Bagikan