Hari Terakhir Operasi Patuh Krakatau 2020, Satlantas Catat 1064 Teguran

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WII – Memasuki hari terakhir Operasi Patuh Krakatau 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pesawaran, masih belum memberikan tindakan penilangan. Hanya saja, setelah lebih kurang 14 hari melakukan operasi tersebut Satlantas Polres Pesawaran telah mencatatkan sebanyak 1064 teguran.

Hal itu diketahui melalui Kasatlantas Polres Pesawaran, AKP. I Wayan Budiarta ketika dihubungi melalui sambungan teleponnya, Rabu (5/8).

Wayan mengatakan, pihaknya sengaja memberikan toleransi dengan tidak melakukan penindakan tilang kepada para pengguna lalulintas yang terjaring razia, dikarenakan memahami kondisi masyarakat yang saat ini masih terdampak Pandemi Covid-19.

“Memang sampai dengan hari terakhir operasi hari ini, masih belum ada penindakan tilang. Karena kita lihat situasi saat ini masih dalam keadaan Covid-19, kita lihat kondisi ekonomi masyarakat sekarang,” kata dia.

“Kami cuma kasih teguran aja, paling tidak, tercatat sudah ada 1064 teguran yang kami berikan,” tambahnya.

Selain itu dirinya juga menerangkan, selama Operasi Patuh Krakatau 2020, satlantas lebih banyak memberikan himbauan dan juga anjuran agar masyarakat khususnya para pengguna jalan dapat benar-benar menerapkan sistem protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Agak beda memang operasi patuh kali ini sama yang sebelum-sebelumnya, kalau kali ini kan situasinya beda, kita lagi dalam Pandemi Covid-19. Jadi kali ini kami justru lebih banyak mensosialisasikan anjuran pemerintah terkait protokoler kesehatan,” jelas dia.

Ia pun mengungkapkan, tak hanya sebatas memberikan himbauan, satlantas juga berperan secara langsung dalam memberikan masker dan juga beberapa fasilitas penunjang penerapan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan.

“Kami juga bagikan masker dan juga beberapa perangkat pendukung untuk penerapan protokol kesehatan. Mudah-mudahan bisa membantu dalam menghadapi pandemi seperti ini,” tutupnya.

BACA JUGA:  PJTK Bertemu Karutan Klas I Medan, Ini yang Dibahas

Diketahui, Operasi Patuh Krakatau 2020 telah dimulai sejak tanggal 23 Juli 2020, dan dijadwalkan akan berakhir pada hari Rabu tanggal 5 Agustus 2020.

(Ded/WII)

10 viewers
  • Bagikan