Ini dia Kabar Cair BST Tahap 2 Waykanan

587

BLAMBANGANUMPU, WII – Pemerintah Kabupaten Way Kanan jadwalkan pembagian bantuan sosial tunai (BST) tahap II Rp600 ribu yang bersumber dari APBD pemkab setempat dapat tersalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) pekan depan.

Hal itu dikatakan Sekda Way Kanan, Saipul saat ditemui waktuindonesia.id diruang kerjanya, Kamis (06/08/20).

Dikatakan Saipul, saat ini pihaknya tengah mengatur jadwal kapan dapat menyalurkan bantuan tersebut. Dimana, dalam penyaluran bantuan rencananya akan diserahkan lansung oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya.

“Insyaallah minggu depan BST kabupaten tahap ke II akan direalisasikan, kiranya warga mohon bersabar kita sedang mengatur jadwalnya dulu,” katanya.

Menurut Saipul, kemungkinan besar penyaluran itu dapat dilaksanakan di atas tanggal 10 Agustus. Pasalnya pada hari itu, Bupati ada agenda pembukaan sekolah tatap muka.

“Karena hari Senin ada launching sekolah tatap muka, mungkin selasa atau rabu bapak Bupati sudah bisa bagikan BST Itu kembali,” ucapnya.

Saipul menjelaskan, bahwa bantuan tersebut diperuntukan selama tiga bulan. Yakni peruntukan bulan Juli hingga September 2020. Dimana, dalam penyaluran, akan diserahkan secara langsung oleh Bupati setiap bulannya.

“Karena banyaknya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan maka pembagian bulan ini agak terlambat, tapi yakinlah pemeritah daerah sangat paham dengan apa yang di rasakan warganya saat ini,” ucapnya. (ndo/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPRD Pesawaran Setujui Perda APBD Perubahan 2020