Raih Penghargaan MKK, Begini Ungkapan Rendah Hati Bupati Parosil Untuk Masyarakat

247

LIWA, WII – Bupati Lampung Barat (Lambar) mengungkapkan, penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) yang diterima bersama Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus merupakan prestasi.

Kendati meraih reward, Bupati Parosil tak lantas jumawa. Ia justru menunjukkan sikap sebagai pemimpin yang rendah hati.

Dengan lugas, pria yang akrab disapa Pak Cik itu menyebut prestasi itu diraih berkat dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat kabupaten itu.

Demikian ditandaskannya saat menerima penghargaan terkait Program Bangga Kencana 2020 dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Uliantina Meiti, di Aula Kagungan Kantor Bupati Lambar, Selasa (11/08/2020).

Dikatakan Bupati Parosil Mabsus, penghargaan bidang bangga kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada tenaga program yang telah melakukan karya dalam pengembangan konsepsi, inovasi dan sistem yang bermanfaat bagi program keluarga berencana dan pembangunan keluarga sejahtera.

“Dua anak cukup serta dalam mengikuti program KB yang digalakkan pemerintah, KB bukan untuk menghambat atau membatasi Jumlah anak, tapi mengatur jarak kelahiran, menjaga kesehatan reproduksi ibu menekan laju pertumbuhan penduduk,” ucapnya.

Selanjutnya, kata dia, sosialisasi program kependudukan dan keluarga berencana ini dapat terus ditingkatkan guna menjadikan keluarga yang bahagia dan sejahtera sesuai tageline BKKBN dengan tetap menjalan kan Protokoler Kesehatan dalam menyukseskan pembangunan penduduk serta mewujudkan keluarga yang berkualitas dan baik.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Uliantina Meiti menyampaikan keberhasilan bupati dan Tim Penggerak PKK terhadap perkembangan program bangga kencana.

“Pembinaan peserta ber-KB di Lampung Barat cukup baik. Keberhasilan bupati dengan cara mangajak masyarakat dan memberikan penyuluhan, khususnya kepada masyarakat, dalam menyukseskan program KB ini,” tutupnya. (swi/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Dendi Serahkan Ratusan SK CASN Pesawaran