Kunjungi Rutan Kelas II B Sidikalang, Ini yang Disampaikan Bupati Dairi

79

DAIRI, WII – Sambut peringatan HUT RI ke-75 tahun. Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Forkopimda dan Ketua TP PKK Kabupaten setempat Ny. Romy Mariani Eddy Berutu kunjungi warga binaan Rutan Kelas II B Sidikalang, Kamis (13/8/2020).

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh warga binaan, rombongan Bupati Dairi menyerahkan sejumlah peralatan yang bisa digunakan.

Diantaranya berupa tikar plastik sebanyak 50 set, Hand Sanitizer secukupnya, masker 200 buah, sabun mandi 4000 buah, pasta gigi 400 buah, sabun mandi cair 2 dus, detergen renteng 1 dus dan wipol 6 botol.

Bupati Dairi dalam sambutannya menyampaikan, kehadiran mereka disana beserta tim sebagai bentuk kepedulian pada seluruh warga binaan Rutan Sidikalang, yang saat ini sedang berjuang untuk mencapai kemerdekaannya. Dan Bupati juga mengajak merajut kembali harapan serta merangkai mimpi yang tertunda akibat kesalahan atau kelalaian dimasa lalu.

“Semua harus bisa bangkit dan kembali kami ingatkan bahwa masa lalu jangan menjadi batu sandungan untuk kemajuan sebagaimana tema HUT RI ke-75 tahun 2020 yaitu ‘Indonesia Maju’,” tuturnya.

Bupati Dairi juga berpesan agar penghuni Rutan Sidikalang mematuhi semua peraturan yang ada.

“Semua harus mematuhi peraturan sesuai protokol kesehatan. Kita harus tetap semangat, selalu pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak aman antar sesama, terkhusus kepada Karutan beserta staf dan karyawan,” himbau Bupati.

Sementara itu, ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengingatkan seluruh warga binaan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita harus tetap jaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan. Kita harus selalu waspada dan taat aturan Pemerintah sehingga kita terhindar dari Covid-19,” ajaknya.

BACA JUGA:  Pemkab Pesawaran Bantu Penanganan Bayi Penderita Tumor Teratoma

“Presiden kita saja taat akan aturan dan selalu memakai masker, untuk itu kita juga harus melakukan hal yang sama dan tetap lakukan protokol kesehatan setiap hari,” himbaunya.

Selanjutnya, Karutan Kelas II B Sidikalang, Jonson Manurung melalui Kasi Pengelolaan Samuel Prawira Silalahi mengatakan, jumlah warga binaan Rutan Kelas II B Sidikalang saat ini berjumlah 387 orang, dimana 24 orang merupakan tahanan dan 363 orang merupakan Narapidana sedangkan untuk jumlah keseluruh pegawai Rutan Kelas II B Sidikalang berjumlah 41 orang.

Selain itu, warga binaan Kelas II B Sidikalang diwakili Monang Habeahan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu dan jajarannya karena sudah peduli dan turun langsung ke Rutan.

“Di situasi yang saat ini, kami sudah lebih 4,5 bulan tidak boleh dikunjungi oleh keluarga. Jujur saja, kami merasa sangat kesepian namun kehadiran Bupati secara tiba-tiba membuat kami menjadi bersemangat. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Dairi, kami sangat bangga dan hal ini menjadi pemicu penambah semangat kami,” ucap Monang.

Kunjungan sosial tersebut dihadiri Dandim 0206/Dairi, Letkol. Adietya Y. Nurtono, Kapolres Dairi, AKBP Leonardo David Simatupang, mewakili Kajari Dairi, mewakili Ketua PN Sidikalang. (BMA/Fik/WII)

Facebook Comments