Momentum Bulan Muharram, GP Ansor Lambar Bangun Kantor Ansor Media Center

344

SEKINCAU,WII- PC GP Ansor Lampung Barat (Lambar) bangun gedung kantor media center yang berlokasi di Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau.

Peletakan batu pertama gedung yang bakal menjadi pusat informasi organisasi islam ini di imami Rois Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lambar Kyai Harun Ar Rasyid, Sabtu (22/08/20).

Dimana, pembangunan diawali dengan kegiatan hataman Al Quran yg di ikuti oleh perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC ) GP Ansor dan Satuan Kordinasi Rayon (Satkoryon) se Lampung Barat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, H. Ja’far Shodiq sebagai pembina GP Ansor Lambar dan beberapa dewan penasehat.

Ketua GP Ansor Lambar, Andi Widodo mengatakan, kedepan gedung media center dapat dijadikan tempat sarana untuk mendukung program-program pemerintah. Terlebih dalam disituasi pandemi vorona virus dissaese 2019 (covid-19) saat ini.

Pihaknya berharap kedepan Media Center GP Ansor dapan menjadi poros baru dalam menghadapi tatanan hidup baru atau new normal.

“Menjadi pusat kegiatan ansor peduli pendidikan dengan program wifi gragis bagi pelajar,” ucapnya.

Andi mengatakan, adapun bidang lain dari Ansor Media Center Lampung Barat terbagi menjadi tiga divisi utama. Yakni, divisi penelitian dan pengembangan, divisi media informasi dan divisi advokasi.

Dengan itu, Andi mengajak seluruh sahabat-sahabat keluarga besar NU secara luas untuk ikut berpartisipasi serta berkontribusi dalam pembangunan kantor media centre ini.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Pembina Ansor Lambar, Ja’far Shodiq berpesan kepada jamaah untuk tetap mendukung pembangunan Media Centre hingga menjalankan kegiatan yang akan menjadi program kedepan.

“Media center ini merupakan wadah bagi sahabat-sahabat GP Ansor khususnya untuk keluarga besar NU untuk memproduksi informasi media masa yang bermanfaat dan juga media center ini agar dapat menyajikan informasi yang terkini serta dapat menangkal informasi Informasi yang tidak falid (hoax),” katanya.

BACA JUGA:  Tokoh Muhammadiyah Pesawaran Sayangkan Perkara Akun Facebook Adil Lim

“Jangan berhenti hanya sampai pada semangat pembangunan fisiknya (kantor) tapi difungsikan sebetul betulnya untuk kepentingan informasi demi membangun ummat,” imbuhnya.

Kantor media centre GP Ansor Lambar ditargetkan akan selesai dalam waktu satu bulan kedepan dan dapat segera digunakan.

Laporan : Erwan Nur / WII

Facebook Comments