Berikan Bantuan Alat Penanganan Covid-19 Ke Pemkab Pesibar, Anggota DPR-RI Mukhlis Basri Berharap Alat Tidak Digunakan

  • Bagikan

KRUI, WII- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal daerah pilih (Dapil) Lampung I, Mukhlis Basri berikan bantuan alat penanganan corona virus dissaese 2019 (Covid-19) kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar).

Politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyerahkan bantuan berupa 250 alat rapit test dan 200 swab yang diterima secara simbolis oleh Bupati Pesibar, Agus Istiqlal di kantor bupati setempat, Kamis (27/08/20).

Mukhlis mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk membatu dalam penanganan covid-19. Dimana virus ini telah menjadi pandemi gelobal.

Dalam menanggulangi covid-19, lanjut Mukhlis sudah seharusnya dilakukan bersama-sama, baik antara legislatif dan eksekutif. Yakni dengan cara bergotong royong dalam penanganannya. Menurutnya hal itu tengah dilakukan oleh seluruh kader PDI-P sesuai dengan arahan ketua umum (Ketum).

“Terkait Pandemi Covid-19 ini kita diminta bergotong royong bersama-sama, baik legislatif dan eksekutif. Bentuk kepedulian menyerahkan bantuan rapid test dan swab ini,” katanya bahwa hal itu merupakan intruksi dari Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Meski memberi bantuan peralatan penanganan covid-19, Mukhlis berharap alat tersebut tidak digunakan. Dalam arti, tidak ada lagi kasus positif covid-19 di Pesibar. 

“Saya berdoa, Mudah-mudahan Alat yang saya berikan ini tidak terpakai, kalau tidak terpakai menandakan masyarakat Pesisir Barat sehat semua, dan tidak ada lagi yang terkena Covid-19. Dan semoga berlalu bukan hanya di Pesisir Barat tapi di Lampung dan seluruh Indonesia ini,” katanya.

Sementara, Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengapresiasi dan menyambut baik atas adanya bantuan tersebut.

“Saya terima, atas nama Pemkab Pesibar saya ucapkan terimakasih,” kata Agus Istiqlal. (wii)

BACA JUGA:  Bupati Terkelin Hadiri Apel Gerakan Coklit di KPUD Karo, Batara Manurung : Manusia Setengah Dewa
  • Bagikan