800-an Raider Terjun Trail Adventure JAK, Ada dari Luar Lampung Loh..

611

KRUI, WII-Sebanyak 800-an raider dari berbagai daerah di Provinsi Lampung bahkan luar Lampung, mengikuti trail adventure Jelajah Alam Krui (JAK), Sabtu (29/8).

Even yang digelar oleh Komunitas Trail Adventure Krui (Kontak) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan itu dihadiri, Sekkab, N. Lingga Kusuma, mewakili Bupati Pesibar, selain itu hadir juga Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP. Rachmat Tri Haryadi, Dandim 0422/LB Letkol. CZI, Benni Setiawan, kemudian IMI Pesibar, dan perwakilan sponsor dalam even itu.

Ketua Pelaksana, Elvin Yonanda, mengatakan seluruh peserta trail adventure ini akan menempuh jarak sekitar 60 KM dengan jalur menyusuri wisata pantai di kawasan Labuhanjukung menuju wilayah Repong Damar di Pekon Rawas dan Pahmungan, Kecamatan Pesisir Tengah, hingga jalur kawasan hutan di wilayah Pekon Padanghaluan, Lintik, Padangraya, Waysuluh hingga kawasan wisata pantai Walur Kecamatan Krui Selatan, dengan jalur yang cukup menantang bagi para raider.

“Seluruh peserta diimbau untuk tetap menjaga keselamatannya, mengingat semua jalur yang dilintasi lumayan sulit,” kata dia.

Sekkab, N. Lingga Kusuma, menyampaikan selamat datang kepada para peserta di Pesibar. pihaknya juga sangat mengapresiasi atas terselenggaranya even trail adventure yang digelar oleh Kontak Pesibar tersebut.

“Seluruh peserta harus tetap menjaga keselamatan dan diharapkan dengan melihat destinasi wisata disetiap jalur yang dilintasi nanti diharapkan juga dapat ikut mempromosikannya di wilayahnya,” ungkapnya.

Ketua Kontak Pesbar, Herdi Wilismar, mengatakan even trail adventure yang sebelumnya sempat tertunda ini diikuti oleh para raider dari perwakilan 15 Kabupaten/Kota se- Lampung, bahkan dari luar Provinsi Lampung antara lain Provinsi Bengkulu, Palembang, Bekasi dan daerah lainnya. Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memeriahkan HUT Pesibar yang sempat tertunda akibat Covid-19, selain itu juga sebagai ajang silahturahmi para raider khususnya pecinta motor trail dari seluruh penjuru daerah di Provinsi Lampung dan luar Lampung.

BACA JUGA:  FGMI Komentari Liga-Menuju Piala Dunia U-21 PSSI di Tengah Serangan Stigma Negatif

Bahkan event trail adventure ini juga dapat mempromosikan destinasi wisata di Pesibar, dengan harapan mampu mendongkrak perekonomian maupun pendapatan daerah. “Salah satunya dampak dari even ini juga banyak penginapan yang ramai di kunjungi tamu raider beserta keluarganya, termasuk rumah makan, begitu juga dengan dampak lainnya, sehingga mudah-mudahan kedepan bisa kembali dilaksanakan,” pungkasnya.

Diketahui dalam event itu akan merebutkan berbagai hadiah doorprize berupa tujuh unit sepeda motor, lima unit helm cross, mesin cuci, kulkas dan hadiah hiburan lainnya. (ers)

Facebook Comments