Buka Membatik Cap Bahan Alam, Ini Pesan Bunda Paud Septi

  • Bagikan

KRUI,WII-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Septi Istiqlal membuka kegiatan membatik cap bahan alam di TK Aisyiah Bustanul Athfal Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (03/09/20).

Dalam kegiatan tersebut, Septi mengatakan forum PAUD Pesibar mengadakan kegiatan untuk guru-guru Anak Usia Dini (AUD) dengan tema membatik alami dengan teknik cap untuk meningkatkan enam aspek untuk anak anak AUD, mulai dari aspek matematika, motorik, sosial, agama, bahasa, dan seni.

“Pelatihan kali ini kita akan mencoba berlatih membuat batik cap dengan alat dan bahan sederhana, canting cap ini kita ganti dengan bahan seperti pelepah pisang, kain perca, botol bekas, kunyit atau pewarna alami dan bahan lainnya,” ucap Septi.

Menurut Septi, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan penambahan wawasan guru AUD dan TK yang melek terhadap karya membatik untuk meningkatkan aspek motorik, sosial, agama, bahasa, matematika, dan seni.

“Saya harapkan dengan acara ini yang menghadirkan berbagai pihak, tokoh, sebagai upaya bersama-sama meningkatkan dan tetap waspada dengan persoalan Covid-19 menyikapi akan berlakunya new normal dengan selalu memakai masker dan cuci tangan,” pungkasnya.

Turut Hadir Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jon Edwar, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Farida Milladiyah Lingga, forum PAUD Pesibar, Bunda PAUD se-Pesibar, dan peserta guru TK/PAUD se-Pesibar. (ers/wii)

BACA JUGA:  Bupati Karo jadi Narsum Webinar Kaum Milenial
  • Bagikan