Bukan Nyalon! Mantan Ketua DPC PDIP Nasir Akui Penyebab Posisinya Diganti

618

GEDONGTATAAN, WII – Jelang pendaftaran Calonkada di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengganti Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Bakal Calon (Bacalon) Bupati M Nasir, sekaligus Ketua DPC kabupaten setempat mengatakan pergantian kepemimpinan didasari penunjukan oleh DPP PDIP.

“Betul bahwa Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran telah berganti, hal itu karena pernyataan saya yang tidak akan mendaftarkan calon yang dipilih DPP untuk maju pada Pilkada Pesawaran,” kata Nasir saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (3/9)

Meski demikian Nasir tetap akan mendaftarkan diri bersama dua partai pengusungnya PAN dan Nasdem ke KPU Pesawaran pada Jumat (4/9) besok.

“Yang jelas saya tetap akan mendaftarkan diri bersama Partai pendukung. Doakan saja semoga lancar,” sebut Nasir.

Diketahui, Endro. S Yahman, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP menggantikan M Nasir sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesawaran.

Sebelumnya, Sekretaris DPD PDIP, Lampung, Mingrum Gumay, Kamis (3/9), mengungkapkan  keputusan mengganti Ketua DPC tersebut dikarenakan sebelumnya M. Nasir menolak untuk mendaftarkan pasangan calon kepala daerah yang telah ditentukan oleh DPP partai tersebut.

“Beliau (Nasir,red) sudah memberikan surat bahwa tidak bersedia mengantar Dendi-Marzuki dalam pendaftaran, disini partai tidak boleh tersandera, jadi ketika beliau sudah tidak mau mendaftarkan, ya otomatis DPP nunjuk petugas partai untuk menggantikan beliau,” jelas dia.

(snd/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bukan Cari Aman, Gerindra Pesawaran Akui Belum Tentukan Arah Dukungan Balon