Gedung Perpustakaan SDN1 Talang Mangga Memerihatinkan, Ini Jawaban Kepsek Suprihatin

87

WAYKANAN, WII –  Gedung dan fasilitas SDN 01 Talang Mangga Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Lampung tampak memerihatinkan, tak terawat terkesan terbengkalai.

Wartawan Waktuindonesia.id sempat menyambangi lokasi sekola itu, Rabu (2/9/2020).

Bahkan, kantor perpustakaan sekolah tampak tak terawat. Cat dan dinding tembok bagian bawah tampak mengelupas. Belum lagi plafon juga terlihat banyak jebol.

Tambah lagi, buku di perpustakaan tersebut tidak di temukan yang terlihat hanya kosong.

Kepsek Supriatin saat dikonfirmasi memgakui kerusakn di beberapa titik di gedun sekolah yang ia pimpin. Ia mengaku bakal berupaya memerbaiki.

“Nanti saya betulkan, saya juga khawatir jika perpustakaan tersebut dipakai anak takut terjadi hal yang tak diingin kan. Padahal baru satu tahun saya memperbaiki plafonnya. Untuk bukunya sendiri saya simpan di kantor biar lebih aman,” ujar Suprihatin.

“Gedung itu kurang bagus, saya mengkhawatirkan keselamatan anak-anak yang membaca di perpustakaan tersebut. Sebab bangunannya kurang kenceng dan semennya jelek,” sambung Suprihatin.

Terkait tenaga pengajar, Suprihatin tampak ragu-ragu. Penggunaan dana BOS enggan dibahas.

“Guru honor di sini kalo gak salah empat orang, eh empat apa enam ya? Saya lupa. Dan digaji per orang 400 ribu per bulan,” imbuhnya tampak kebingungan.

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Kapan Sih KBM Tatap Muka di Pesawaran? Begini Kata Disdik