Beberapa Wartawan Kabupaten Dairi Kunjungi PT DPM

  • Bagikan

DAIRI, WII – Beberapa awak media yang berada di Kabupaten Dairi mengunjungi PT. Dairi Prima Mineral (DPM), kunjungan tersebut sebagai langkah silaturahmi antara awak media dan juga perusahaan tersebut, Jum’at (4/9).

Dalam silaturahmi tersebut, rekan-rekan media mendapatkan informasi terkait dampak positif keberadaan DPM mulai dari aktifitas eksplorasi sampai konstruksi yang berlangsung hingga saat ini.

Demikian dipaparkan Manager External Relation Holy Nurrachman melalui Humas CSR DPM Budianto Situmorang didampingi staf DPM, menyampaikan bahwa saat ini DPM dalam proses tahapan pengerjaan konstruksi tambang dan harapan bersama tahun 2022, DPM akan mulai berproduksi hasil tambang Seng.

“DPM sebagai perusahaan pertambangan Seng di Kabupaten Dairi memulai segala aktifitasnya dengan pedoman memegang perijinan dari Pemerintah RI sebagai amanat dan izin prinsip melakukan seluruh kegiatan tahapan pekerjaan dari Kementerian ESDM ,Kementerian LH dan Kehutanan dan kementerian Lainnya di Jakarta,” kata Budianto.

“Dampak positif hadirnya DPM adalah terciptanya banyak lapangan kerja, baik karyawan DPM ataupun mitra kontraktor, yang komposisinya sekitar 80 persen pekerja diambil dari daerah sekitar perusahaan tersebut. Roda perekonomian tumbuh cepat khusus di seputaran Kota Parongil sebagai akses masuk site Tambang DPM dan jalur transportasi sepanjang jalan ke kota Sidikalang sekitarnya,” tambah dia.

Selain itu, ia juga mengungkapkan setiap tahunnya PT DPM juga menyalurkan berbagai kepedulian melalui program CSR seperti pada bidang pendidikan, pelatihan kerja hingga membantu pembangunan infrastruktur bagi warga sekitar.

“Dibidang pendidikan kami pernah memberikan laptop untjm SDN Parongil, pelatihan tenaga kerja bagi pemuda Desa Site sampai pemberian alat las, rebah sarana umum sampai pemberian gizi tambahan bagi ibu hamil dan balita dibeberapa puskesmas,” papar dia.

BACA JUGA:  4.200 Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Pringsewu

“Bersama Kita Bisa, DPM yang menjadi harapan positif untuk menjadikan peningkatan perekonomian mandiri Kabupaten Dairi dengan tetap menjaga kultur sosial budaya kearifan lokal dan telah menjaga kelestarian lingkungan dengan penerapan pertanian organik dan reboisasi budaya penanaman pohon,” timpalnya.

Selain itu dalam kegiatan silahturahmi tersebut, para awak media juga mendapatkan bantuan tali asih dari PT. DPM untuk rekan media yang telah terdampak Pandemi Covid-19. (BMA/WII)

  • Bagikan