Dandim Gede Rama Warning Anakbuahnya di Gelaran Pilkada 2020

125

WAYKANAN, WII – Komandan Kodim 0427/Way Kanan, Letnan Kolonel Inf AA Gede Rama CP (Han) menegaskan prajurit TNI Angkatan Darat yang bertugas di Kodim 0427/Way Kanan, wajib menjaga netralitas TNI dalam menghadapi tahapan pemilihan kepala daerah serentak 2020 di Way Kanan.

Hal tersebut disampaikan Dandim pada pelaksanaan Jam Komandan Kodim 0427/WK yang dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 0427/WK di Aula Makodim setempat, Senin (7/9/2020).

Dalam penyampaiannya, Dandim 0427/WK Letnan Kolonel Inf AA Gede Rama mengatakan, melalui pembinaan netralitas TNI dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, akan diwujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dan senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan Pilkada yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI.

“Saya sampaikan, bahwa kita sebagai prajurit TNI adalah netral dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 mendatang, dan saya tegaskan, bagi prajurit yang melanggar ketentuan tersebut maka sanksinya akan berat,” tegas Dandim.

Selain memberikan pengarahan dalam Jam Komandan tersebut, Dandim juga memberi penekanan kepada seluruh prajurit terkait dengan perkembangan situasi pentahapan Pilkada saat ini, khususnya di wilayah Kabuoaten Way Kanan, agar segera dinetralisir apabila terdapat kerawanan, yakinkan sikap netral yang benar-benar netral pada diri setiap prajurit.

“Mari sama-sama kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 di wilayah Kodim 0427/Way Kanan yang jujur adil, damai dan aman, tanpa ternodai dengan tindakan kita sebagai prajurit yang tidak netral”. pungkas Dandim

(roy/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pasbalon Rycko Jos Jadi Pendaftar Pertama di KPU Bandar Lampung