Gunakan Bahasa Lampung, Kapolres Binsar Kampanyekan Penerapan AKB di Pilkada Waykanan 2020

246

WAYKANAN, WII – Jelang Pilkada Way Kanan 9 Desember 2020, Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengampanyekan adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi covid-19, di Mako Polsek Baradatu, Kamis (10/9/2020).

Dua bakal calon (balon) wabup yang terjun dalam pertarungan politik, dalam hajat lima tahunan masyarakat Waykanan itu, yakni Rina Marlina yang merupakan pasangan Balonbup Juprius (Arjuna) dan Ali Rahman yang digandengn Balonbup Petahana Raden Adipati Surya (RAS) dengan jargon Berani Pasti Aman.

Tampak pula, Kepala BNNK Way Kanan AKBP Taufik M Tohir; Kajari Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul; Dandim Kabupaten Way Kanan, Kalapas, dan ketua partai politik pengusung dari dua pasbalon.

Kapolres AKBP Binsar Manurung menyampaikan, pemungutan suara pada pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember mendatang harus tetap menjaga situasi yang kondusif dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saya berharap dalam pilkada yang akan kita laksanakan seluruh masyarakat dan tim sukses baik partai pendukung selalu menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman dalam demokrasi,” katanya.

Kapolres Binsar bahkan mengimbau penerapan protokol kesehatanan dengan bahasa Lampung Waykanan. Ia berpesan agar tak lupa mengenakan maskes dan menjaga pola hidup persih, menjaga kesehatan dan rajin mencuci tangan. Ia berhara pula gelaran pilkada berlangsung sukses dengan demokrasi sehat.

“Sedikit kata yang saya ingin sampaikan, karna kita di Lampung maka saya menyampaikan dalam bahasa Lampung saja, dang lupa makai masker, tetap jaga kesehatan basuh pungu dan nyak berharap pilkada sija sukses dan tetap demokrasi sehat. Sina gawoh sai dapok ku sampikon wassalam“, tutupnya.

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pengurus Harian DPD Partai Golkar Karo Rapid Test, ini Ungkapan Ferianta