Bupati Agus Buka Tunamen Voly di Ngambur

52

KRUI, WAKTUINDONESIA -Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, membuka secara langsung turnamen bola voli se-Kecamatan Ngambur, Ngaras, dan Bangkunat, yang berlangsung di Pekon Kotajawa, Kamis (17/9).

Sebelum membuka turnamen tersebut, Bupati beserta jajaran yang hadir membagikan secara simbolis tas sekolah kepada anak sekolah tingkat dasar sebanyak lima buah.

Kegiatan itu juga dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsu Hilal, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Husni Aripin, Kepala Dinas Perikanan (Diskan) Armen Qodar, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Syahrial Abadi, Camat Ngambur, Ngaras, Bangkunat, dan masyarakat setempat, serta Sai Batin Marga Belimbing, A. Zulqoini Syarif.

Bupati Agus menegaskan bola voli adalah salah satu olahraga yang popular baik di tingkat nasional maupun internasional. Dalam perkembangannya saat ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, baik masyarakat umum maupun kalangan lainnya.

“Itu sangat terlihat dari banyaknya kejuaraan voli yang diadakan baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional,” kata Agus.

Karenanya event tersebut merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan di bidang olahraga sebagai upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Selain itu, tujuan dari kegiatan ini untuk membangkitkan semangat masyarakat dan memupuk sportivitas antar club, serta mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam meningkatkan prestasi olahraga bola voli khususnya di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini,” jelas Agus.

Bupati berharap pada kegiatan turnamen itu bisa sukses dalam pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pemberdayaan berbagai potensi daerah dalam membina, mengembangkan dan memajukan keolahragaan di Pesibar.

Agus juga berpesan kegiatan ini agar tidak keluar dari aturan protokol kesehatan dan terus berolahraga agar tetap sehat dan menjaga sportivitas terutama kepada para peserta turnamen bola voly.

BACA JUGA:  Atlet 'Grand Master' Sea Games 2019 Dapat Penghargaan Bupati Bekasi

(ers/WII)

Facebook Comments