Polres Waykanan Deklarasi Pilkada Damai

129

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Polres Way Kanan mengelar deklarasi pilkada damai dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan di Lapangan Apel Parama Satwika Polres setempat Rabu (23/9/2020).

Deklarasi damai dihadiri Pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya (RAS) – Ali Rahman dan Juprius – Rina Marlina, unsur forkopimda, para ketua parpol serta ormas OKP dan tokoh masyarakat Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Daniel Binsar Manurung mengatakan, deklarasi damai ini melibatkan seluruh unsur dan stake holder yang ada. “Dimaksudkan untuk menjaga pemilukada damai dan bebas dari cluster baru penyebaran Covid-19.”

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga menyampaikan maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor: Mak / 3 / IX / 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan pada Pilkada Tahun 2020.

Sementara Sekkab Way Kanan Saipul meminta semua calon untuk patuhi protokol kesehatan dalam tahapan pilkada.

“Seperti Kampanye hanya 50 orang dalam gedung dan 100 orang di luar gedung serta lainnya,” kata dia.

Sedangkan ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengharapkan semua paslon simpatisan untuk dapat tertib dan patuh terhadap protokol kesehatan yang tah ditetapkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 agar Pilkada di kabupaten Way Kanan dapat menjadi Pilkada

Acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai yang dipimpin oleh ketua KPU diikuti oleh Pasangan calon dan unsur forkopimda undangan yang hadir dalam acara deklarasi damai dan penandatanganan naskah pada papan deklarasi.

(roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Panwaslu Telukpandan: Ada Dugaan Politik Uang Paslon 01