Sanggar Banjar Masin Ambil Bagian di HUT Lambar ke-29

335

LIWA, WAKTUINDONESIA– Berbagai kesenian lokal meriahkan rangkayan Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ke-29 Tahun yang dipusatkan di Lapangan Kantor Bupati setempat, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan pentas seni ini, dibuka langsung Bupati Lambar, Parosil Mabsus dan diikuti sanggar-sanggar seni, seperti sanggar orkes gambus dan nyambai yang tetap konsisten hingga saat ini menggembangkan budaya masyarakat Lambar.

Salah satu penampilan nyambai disuguhkan oleh Sanggar Seni Budaya Banjakh Masin (SSBBM) dari Pekon (Desa) Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit.

Dimana, sanggar ini mendapat apresiasi langsung dari Bupati Lambar, Parosil Mabsus.

Sanggar Banjakh Masin merupakan binaan Yulianti Heri Gunawan dan di-Ketuai Ahmad Subhan optimis mengembangkan budaya Lambar.

“Kami beroptimis bersama-sama mengangakat seni budaya yang lekat dengan masyarakat Lampung Barat, karena budaya ini hampir punah,” ungkap Mat Subhan, Sapaan Ahmad Subhan.

Mat Subhan merasa bangga dapat menampilkan tarian nyambai dalam rangka HUT Lambar ke-29 Tahun.

“Terimakasih juga kepada pemerintah yang telah memberi kesempatan kami untuk ikut andil dalam memeriahkan hari ulang tahun Lampung Barat ini,” tutupnya.

Laporan : Wahyudi, WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Nekat Berwisata saat Pergantian Tahun Baru 2021 Siap-Siap Beradapan dengan Tim Gabungan Ini