Ini Pjs Kada di 11 Daerah di Sumut, Arif Sudarto Pjs Walikota Medan

486

MEDAN, WAKTUINDONESUA – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, secara resmi melantik Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Pemerintah Provinsu Sumatera Utara, Arif Sudarto Trinugroho Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Medan beserta 10 pejabat eselon II lainnya di lingkungan Pemprov di Pendapa Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Jumat (25/9) sore.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut adalah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan non aktif Akhyar Nasution MSi dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim.

Pengangkatan Arif S Trinugroho menjadi Pjs Wali Kota Medan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri guna mengisi kekosongan jabatan Walikota Medan selama Akhyar Nasution selaku Plt Wali Kota Medan mengambil cuti dil uar tanggungan negara untuk melaksanakan kampanye pada Pilkada Serentak 2020 terhitung mulai hari ini, 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Usai pelantikan Pjs Wali Kota Medan mengatakan, dirinya siap mengemban amanah yang telah diberikan serta akan menjalankan arahan yang disampaikan Gubsu pada sambutan pelantikan tadi.

“Seperti yang telah diarahkan oleh Bapak Gubernur tadi, salah satu tugas dari Pjs Wali Kota Medan adalah mengawal Pilkada agar berlangsung dengan baik, sukses dan lancar sesuai dengan aturan dan pedoman yang berlaku akan kita pegang teguh, setiap tahapan hingga nantinya selesai pilkada,” ujar Arif.

Pantauan awak media , bahwa ada 11 pejabat eselon II dilingkungan Pemprovsu sebagai pejabat(pj) dan pejabat sementara (pjs) bupati dan walikota yang dilantik Gubernur Edy.

Adapun ke 11 Pjs dilantik adalah sebagai berikut :

1. Dahler Lubis sebagai pjs Bupati Mandailing Natal.

2. Ismail P Sinaga sebagai pjs Walikota Tanjung Balai.

3. Basarin Yunus Tanjung sebagai pjs Bupati Asahan.

BACA JUGA:  Rapid Test Massal di Pasar Gedongtataan, Tiga Orang Reaktif

4. Arief Sudarto Trinugroho sebagai pjs Walikota Medan.

5. Lasro Marbun sebagai pjs Bupati Samosir.

6. Ria Novida Telaumbanua sebagai pjs Bupati Nias Selatan.

7. Abdul Haris Lubis sebagai pjs Walikota Gunung Sitoli.

8. M Fitriyus sebagai pjs Bupati Labuhan Batu.

9 Harianto Butarbutar sebagai pjs Bupati Toba.

10. Imran Oemar sebagai pjs Bupati Serdang Bedagai.

11. Kaiman Turnip sebagai Pejabat Sementara (pj) Bupati Pakpak Bharat.

(rek/WII)

Facebook Comments