Ingin Program Unggulan Dirampungkan, Warga di Marang Berharap Petahana Menangi Pilkada 2020

236

KRUI, WAKTUINDONESIA – Masyarakat Pemangku Jayawinangun Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, berharap agar pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pesibar nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini Syarif (Arif) bisa memenangkan hajat lima tahunan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Kami berharap demikian, agar program prioritas Pemkab Pesibar diperiode saat ini bisa dilanjutkan diperiode keduanya,” ucap salah seorang warga Pemangku Jayawinangun, Putu, disela-sela sesi tanya jawab dalam kegiatan pertemuan terbatas/tatap muka dari paslon Bupati dan Wakil Bupati, nomor urut 3, Agus Istiqlal-A. Zulqoini, di Pemangku Bangunjaya Pekon Marang, Kamis (1/10).

Seperti halnya, kata Putu, terkait program di bidang energi yaitu pemasangan jaringan dan KWH listrik PLN di wilayah-wilayah yang selama ini belum teraliri arus listrik PLN secara gratis yang saat ini masih terus berlangsung.

“Kami ingin program ini benar-benar selesai secara merata. Karenanya kami juga sangat ingin kepemimpinan Agus Istiqlal bisa berlanjut dan semoga itu terwujud dengan pasangannya saat ini Pun Zulqoini,” katanya.

Selain sektor energi, Putu juga mengutarakan harapan lainnya yakni peningkatan infrastruktur disektor pertanian, mulai dari ketersediaan pupuk hingga kebutuhan utama lainnya.

Dalam momen tersebut direspon langsung Calon Bupati, Agus Istiqlal. Dia menegaskan jika program pemasangan jaringan dan KWH listrik PLN, merupakan program prioritas Pemkab Pesibar selama kepemimpinan dirinya sebelumnya yang masuk dalam program Pesibar Terang.

“Kami bertekad untuk menyelesaikan program itu meski secara bertahap. Termasuk disektor pertanian selama ini kami terus berkoordinasi dengan pihak terkait dalam upaya peningkatan hasil produksi pertanian,” tegas Agus.

(ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Semetara, Dendi-Marzuki Unggul di 7 Kecamata, Nasir-Naldi 4 Versi Rakata Institute