Parkir di Bahu Jalan Sebabkan Macet, Aleg Karo: Penataan Oleh Dishub Harus Diperketat

187

KARO, WAKTUINDONESIA – Arus lalu lintas sepanjang Jalan Veteran Berastagi, setiap hari selalu terlihat padat merayap, tak jarang pula, di jalur tersebut menjadi titik kemacetan.

Penyebab kecamatan itu tak lain dikarenakan, belum adanya kesadaran warga masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat yang sembarangan memarkirkan kendaraannya di bahu jalan.

Sejumlah titik parkir yang sering menjadi sumber kemacetan, selain Jalan Veteran, adalah Jalan Pengasilan, dan persimpangan jalan penghubung maupun jalan Perniagaan sering terlihat parkir berlapis di bahu jalan.

Menanggapi kondisi tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji, angkat bicara saat melihat langsung kondisi kemacetan di Pusat Pasar Berastagi, Jumat (2/10).

Doddy mengatakan, penataan parkir ditangan Dishub, khususnya di seputaran pusat Pasar Berastagi maupun di Jalan Veteran ini perlu diperketat, karena Kota Berastagi merupakan daerah tujuan wisata.

“Penataan parkir oleh Dishub harus diperketat, alasannya itu macet karena itu tadi (macet) dan terlihat kumuh. Banyak kendaraan roda dua parkir di sejumlah titik hingga mempersempit akses ke pasar,” ujarnya.

Padahal menurut Doddy , area parkir telah disediakan di sepanjang Jalan tersebut. Ia juga menambahkan, dampak sulitnya akses masuk ke pusat Pasar Berastagi akibat kondisi macet, membuat masyakarat malas untuk datang berbelanja ke pasar.

“Untuk itu, dibutuhkan perhatian serius dari pemerintah Kabupaten Karo untuk menata ulang dan aturan yang tegas, menghindari kemacetan, sehingga tercipta Kota Berastagi yang aman dan nyaman,” jelas dia.

“Sehingga pelancong tidak enggan datang Ke Tanah Karo, khususnya Berastagi,” tutup anggota DPRD dapil Berastagi tersebut. (Rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pihak Otoritas Tangani Losmen yang Kerap jadi Lokasi Mesum