Lambar Juara Umum MKJP Tingkat Provinsi Lampung

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Kabupaten Lampung Barat (Lambar) raih juara umum metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) pada peringatan hari kontrasepsi se-dunia tingkat Provinsi Lampung.

Dimana Lambar meraih juara satu pada pencapaian terbaik Intrauterine device (IUD) dengan perolehan 182,35 persen dan Juara III pada pencapaian terbaik Implant dengan perolehan 810,00 persen.

Kedua penghargaan tersebut diberikan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Ulliantina Meiti, SE, MM pada acara Sosialisasi Indeks Pembangunan Berwawasan Kependudukan di Swiss-bel Hotel, Bandar Lampung, Selasa (06/10/20).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KBPP dan PA Lambar, M. Henry Faisal saat dihubungi via pesan whast app mengatakan, penghargaan tersebut merupakan buah hasil dari upaya Pemkab Lambar dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khusunya keberhasilan program keluarga berencana (KB). Dimana, banyak pihak yang terlibat dalam mensukseskan program KB di Lambar.

“Pencapaian ini tak terlepas dari dukungan Bupati, Wabup, Sekda, Assisten dan seluruh pihak terkait terutama Dinas Kesehatan, IBI (Ikatan Bidan Indonesia) dan PKB (Penyuluh Keluarga Berencana),” tulisnya.

Dengan diperolehnya penghargaan tersebut, Henry berharap menjadi acuan untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya, semoga kedepan pelayanan KB akan lebih baik dalam mendukung suksesnya program Bangga Kencana sehingga terwujud Kabupaten Lampung Barat yang Hebat dan Sejahtera,” ucapnya.

(eko/ WII)

BACA JUGA:  Bupati Apresiasi Kinerja Tim Pendisplinan Covid-19
  • Bagikan