Lokus APK Disoroti Anggota Komisi I Rohman, Begini Kata Bawaslu

308

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran, Lampung, menyoroti kinerja Bawaslu prihal kinerja pengawasan terhadap pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak pada tempatnya.

Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Komisi I Bidang Pemerintahan, Rohman melalui sambungan telepon, Jumat (23/10).

“Saya melihat sepanjang jalan penuh dengan banner yang di pasang tidak pada tempatnya, baik yang dilakukan oleh paslon 01 Naldi-Rinara, maupun paslon 02 Dendi-Marzuki,” ungkap Rohman.

Politisi partai Hanura tersebut juga menyoroti kinerja Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di desa yang terkesan membiarkan banner yang terpasang banyak di bahu jalan. Dan membahayakan pengguna jalan apabila banner-baner tersebut jatuh ke jalan.

“Apa kerja panitia pengawas lapangan di desa, yang kesannya membiarkan banner terpasang di bahu-bahu jalan. Kalau dibiarkan dan tidak ditertibkan bisa bahaya bagi pengguna jalan kalau rubuh kena angin,” pungkasnya.

Lebih lanjut Rohman juga berharap kepada Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran untuk pro aktif mengawasi kinerja dari bawahannya agar pilkara berjalan dengan damai dan sejuk.

“Saya berharap Ketua Bawaslu untuk aktif memantau kinerja bawahannya (PPL-red) di desa agar bekerja maksimal agar tercipta pilkada yang sejuk dan damai,” harapnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pesawaran Riyan Arnando menyampaikan sedang menginventarisir Alat Peraga Kampanye Paslon yang dipasang tidak sesuai lokus.

“Jajaran kita sedang inventarisir, dan kita sampaikan ke KPU untuk meminta paslon menurunkan APK yang tidak sesuai lokus pemasangannya,” kata Riyan melalui pesan WhatsApp. (*/esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Video: Pleno KPU Pesisir Barat Ricuh