Peringati Hari Sumpah Pemuda 2020, Karang Taruna Gelar Turnamen Bola Voli

207

KEDONDONG, WAKTUINDONESIA – Karang Taruna Desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran gelar Turnamen Bola Voli tingkat kecamatan guna memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia turnamen bola voli, Saido Rivolis dalam sambutannya, di lapangan bola voli dusun tanjung senang desa setempat, Rabu (28/10).

“Tujuan kami mengadakan turnamen ini adalah untuk memperingati hari sumpah pemuda 2020, dan juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama pemuda yang berada di kabupaten pesawaran, juga untuk membangkitkan gairah pemuda agar menggemari oleh raga bola voli,” kata Saido.

Ia juga menuturkan turnamen tersebut diikuti oleh 50 tim dari lima kecamatan yang ada di kabupaten pesawaran.

“Turnamen ini diikuti oleh 50 tim yang berasal dari lima kecamatan diantaranya kecamatan Kedondong, Waylima, Waykhilau, Way Ratai dan Gedongtataan,” tuturnya.

Selanjutnya Saido juga berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat memperhatikan perkembangan bola voli di pesawaran karena dengan adanya turnamen seperti bisa melahirkan bibit-bibit pemain yang potensial nantinya.

“Harapannya semoga dengan adanya kegiatan¬† turnamen ini pemerintah daerah dapat memperhatikan perkembangan bola voli yang ada di pesawaran, sehingga nanti akan lahir bibit-bibit pemain bola voli yang potensial yang lahir dari kabupaten pesawaran yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Irwan Rosa memberikan apresiasi kepada Ketua Karang Taruna Desa Gunung Sugih yang telah ikut memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar turnamen bola voli.

“Saya sangat mengapresiasi ketua dan seluruh pengurus karang taruna desa gunung sugih, yang masih ingat sejarah bahwa hari ini 28 oktober adalah hari sumpah pemuda, sebagai pemuda tentunya harus kreatif dan berbuat yang positif, semoga juga turnamen bola voli ini berjalan lancar tanpa ada kendala apa pun” pungkas Irwan Rosa.

BACA JUGA:  Kesbangpol Pesawaran Terbitkan Surat Tanda Keberadaan PSHT

Diketahui, seyogyanya kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, namun karena ada agenda lain yang tidak dapat ditinggalkan maka kehadirannya digantikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Provinsi Lampung Sonny Zainhard Utama

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua Komisi I DPRD Pesawaran, Yusak, Camat Kecamatan Kedondong Minak Yakin, Kepala Desa Gunung Sugih, Syaiful Anwar Kepala Desa Tebajawa Amrulloh, serta tamu undangan lainnya. (rob/apr/WII)

Facebook Comments