Mantan Ketua KPU Pesibar Berjuang Menangkan Agus-Zulqoini di Pilkada 2020

249

KRUI, WAKTUINDONESIA – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Tulus Basuki, ikut berjuang untuk kemenangan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Petahana, Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif.

“Agus Istiqlal berhak melanjutkan pembangunan di Pesibar, terlebih dia meminang calon wakil bupati yang memang juga berpengalaman dibidang tatanegaraan dan seorang birokrasi serta tokoh adat di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini,” ajak Tulus.

Tulus Basuki, yang merupakan mantan komisioner dan ketua KPU Pesibar saat pertama kali terbentuk dan ikut serta mengawal surat suara dan menghantarkan Agus Istiqlal pada Pilkada Tahun 2015 dan dilantik menjadi Bupati Pesibar depinitif pertama.

Tentu saja, kehadiran Tulus Basuki saat kegiatan kampanye terbuka terbatas pasangan Calon Bupati Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif pada Selasa, (3/10/2020) menambah nilai plus dan rasa bangga bagi para pendukung Koalisi ARIF (Agus Istiqlal-Zulqoini Syarif).

Dirinya (Tulus Basuki), akui saat menjabat sebagai Ketua KPU Pesibar ikut mengantarkan terpilihnya Agus Istiqlal dengan hanya selisih suara sebanyak 1069, namun Agus Istiqlal sudah unggul dan sah untuk dilantik.

“Semua perjuangan tulus iklas membuahkan hasil. Saat setelah dilantik menjadi Bupati Pesibar, beliau memberikan hibah lahan untuk dibangun kantor KPU, beliau selalu memberikan kontribusi yang baik untuk kemajuan daerahnya. Semua difasilitasi oleh Bupati Pesibar saat itu,” jelas Tulus.

Selain itu, lanjut Tulus, saat ini sangat wajar jika Agus Istiqlal dicalonkan kembali sebagai Bupati pada periode kedua. Dengan harapan bisa melanjutkan pembangunan, karena seluruh pembangunan membutuh proses dan tahapan yang panjang.

“Tidak salah lagi jika Agus Istiqlal melanjutkan pembangunan, karena pembangunan ada yang tidak bisa dilaksanakan satu periode saja, ada pembangunan tahap pertama, kedua, ketiga dan selanjutnya,” tutup dia.

BACA JUGA:  Simak Harapan Seretaris PDPM Kasril atas Gelaran Pilkada 2020 Papak Bharat

(ers/WII)

Facebook Comments