Polres Pesawaran Siap Amankan Debat Kandidat Cabup dan Cawabup Pesawaran

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Guna melakukan pengamanan acara debat kandida pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Pesawaran 9 Desember 2020 mendatang, jajaran Polres Pesawaran telah mempersiapkan mekanisme pengamanan.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (3/11).

“Untuk sistem pengamanan kita akan bagi menjadi dua ring, yaitu didalam dan diluar gedung, termasuk hingga pengamanan arus lalulintas,” ungkapnya.

Menurut Vero, Polres Pesawaran telah mempersiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dalam acara tersebut.

“Kalau untuk jumlah (personel-red) sudah kita siapkan dan cukup, kita masih memaksimalkan anggota yang ada di Polres Pesawaran dan jajaran Polsek, nanti malam kita akan melakukan gladi pengamanan,” ujarnya.

Ia pun mengaku, KPU juga telah memberikan himbauan serta sosialisasi mengenai mekanisme pelaksanan debat Pilkada 2020.

“Sebelumnya KPU juga telah mensosialisasikan kepada para pasangan calon dan laison officer (LO), dalam melakukan debat tersebut, akan ada pembatasan jumlah peserta yang akan mengikuti acara itu, tentunya itu juga harus dipatuhi, apalagi kita masih dalam kondisi pandemi, jadi tidak dibenarkan jika ada pengerahan massa,” akunya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh pendukung untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan acara debat tersebut.

“Saya juga meminta kepada seluruh relawan, timses dan para pendukung untuk tidak datang untuk menyaksikan langsung jalannya acara debat tersebut, KPU juga sudah memfasilitasi dengan menayangkan langsung acara debat tersebut melalui sejumlah media yang ditunjukkan, jadi para pendukung bisa melihat langsung di pos pemenangan, ataupun menyaksikannya dirumah melalui siaran televisi,” tutupnya. (Rob/Apr/WII)

BACA JUGA:  KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada 2020
  • Bagikan