Debat Ketiga, 2 Paslonkada Waykanan Adu Visi

  • Bagikan

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Debat publik Paslonkada Waykanan sesi ketiga dilaksanakan KPU di GSG Pemkab Waykanan dihadiri dua paslonbup-wabup, Juprius-Lina Marlina (1) dan Raden Adipati Surya- Ali Rahman (2), Rabu (4/11).

Debat publik yang dimulai pukul 19.30 dengan tema ‘Inovasi dan Sinergi Pembangunan Daerah Untuk Memperkokoh NKRI’ dipandu oleh Moderator Erina Pane dari Fakultas Syariah UIN Raden Intan Lampung.

Visi paslon nomor urut 1 ‘Way Kanan Berjaya, Religius, Berbudaya, Aman Dan Damai’ dan Visi paslon No 2 ‘Way Kanan Unggul Dan Sejahtera’.

KPU Way Kanan menegaskan bahwa debat public dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan Pasal 59 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 13 Tahun 2020, bahwa debat publik hanya dihadiri oleh Pasangan Calon, dua orang perwakilan Bawaslu Kabupaten, empat orang Tim Kampanye pasangan calon, 5 Anggota KPU Kabupaten dengan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Proses debat publik didukung 115 personel Polri dan 31 TNI, Pol PP dan Tim Medis.

Dikatakan Refki bahwa keseluruhan proses debat publik mempedomani petunjuk teknis dari KPU Republik Indonesia serta mematuhi protokol pencegahan Covid-19 dimana KPU Way Kanan membatasi peserta yang hadir sesuai ketentuan, menempatkan tim medis serta telah diberikan rekomendasi kegiatan oleh Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Way Kanan.

Refki juga mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung tahapan Pilkada 2020.

“Pemerintah daerah, stake holder, TNI, Polri, badan adhoc PPK dan PPS yang telah secara maksimal bekerja dan mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada masyarakat. Dengan harapan Pilkada Way Kanan berjalan sukses, sehat dan selamat.”

(ndo)

BACA JUGA:  Cabup Dendi Ramadhona Disambut Tangisan Haru Oleh Warga Margomulyo
  • Bagikan