Pengerahan Massa Ketempat Wisata Lamsel, Cabup M. Nasir: Untuk Meningkatkan Perekonomian Pariwisata

560

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Menyikapi fenomena adanya pengerahan massa ke sejumlah tempat wisata diantaranya Sebalang dan Tanjung Selaki yang ada di Kabupaten Lampung Selatan menghadapi Pilkada Pesawaran 2020, pasangan calon nomor urut 1, M. Nasir menyatakan bahwa hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian pariwisata yang ada.

“Sudah jelas ekonomi harus jalan, jangan sampai kita mati dilumbung kita sendiri, pariwisata harus jalan tapi harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” ungkap M. Nasir usai mengikuti debat publik antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran 2020, di Gedung Graha Adora, Rabu (4/11)

Menurutnya, pihaknya setuju terhadap penerapan protokol Kesehatan yang telah menjadi ketetapan Pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Saya rasa kita sudah sepakat semua ya, bahwa penerapan protokol kesehatan ini harus dilakukan, disosialisasikan oleh Pemerintah Daerah dan komponen yang ada, sehingga timbul kesadaran masyarakat, betul-betul kita menangani dampak Covid-19 ini, tapi ekonomi juga harus bergerak,” ujarnya.

Ia pun berkeyakinan jika langkah politik yang dilakukannya adalah membangun perekonomian dengan mengedepankan kearifan lokal.

“Saya kira dalam visi dan misi kita jelas, komitmen kita jelas, niat kita jelas ya, termasuk langkah politik kita jelas, artinya kami berjalan dengan niat yang baik untuk membangun dan memajukan Kabupaten Pesawaran, apalagi dimasa pandemi Covid-19 ini ya, semua diarahkan boleh kita, disamping untuk menanggulangi Covid-19, kegiatannya juga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan maupun jalannya perekonomian di Kabupaten Pesawaran, tentu mengedepankan kearifan lokal,” tutupnya.

Diakhir wawancara tersebut Cabup M. Nasir sempat melontarkan kata belum mati terkena Covid-19, sudah mati kelaparan.

“Belum mati kena Covid-19, lah mati kelaparan,” celetuknya. (esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Sosialisasikan Visi-Misi, Tim Koalisi ARIF di Ngaras: Coblos No 3