Komnas-PA Bidik Pemilik Akun FB di Tebajawa Pengunggah Foto Bocah Ditempeli Stiker Paslon

335

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas-PA) Kabupaten Pesawaran kembali menyayangkan tindakan oknum tertentu yang melibatkan anak di bawah umur dalam kampanye.

Diketahui, ada foto anak di bawah umur yang ditempeli stiker Paslon nomor urut 1 sempat beredar.

“Kami mulai melakukan investigasi terkait adanya postingan foto anak lelaki berdiri tanpa mengenakan baju mengadap kamera dan sebagian besar tububnya ditempeli stiker Paslon no urut 1,” kata Ketua Komnas – PA, Evi Susina, melalui Divisi Biro hukum Adi Widya Hunandika, di Pesawaran di kantor Sekretariat di Desa Sukaraja Gedong Tataan, Rabu (11/11).

BACA: Ketua LPA Pesawaran Kecam Kampanye Melibatkan Anak Bawah Umur

Dikatakan, guna mendalami dan mengumpulkan data – data dalam menelusuri hal itu pihaknya menyambangi Kepala Desa Teba Jawa, Amrullah di kantornya.

“Guna minta keterangan apakah benar dugaan  pemilik Akun Faceebook (A) itu milik salah satu warganya atau bukan,” jelasnya.

“Setelah kami teliti dan kami tanyakan hal itu kepada, Kepala Desa Amrullah membenarkan bahwa pemilik Akun Faceebook tersebut adalah benar milik salah satu warga desanya,”
ungkap Adi.

Dia mengingatkan anak di bawah umur dilarang oleh undang-undang untuk dilibatkan dalam kampanye.

“Apalagi sampai difoto dalam keadaan telanja**. kami Komnas -PA akan melindungi dan selalu ada untuk anak – anak Indonesia khususnya anak – anak di Bumi Andan Jejama ini,” tutupnya.

(rob/apr/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terkait Isu Rolling di Lambar Digelar Besok, Ini Kata BKPSDM-Kominfo