Pasca-Debat, PGK Optimis Pasangan Hebat Raih Labura 1, Ini Alasannya

  • Bagikan

Ahmad Syafi’i Hasibuan. Foto: ist for WAKTUINDONESIA

LABURA, WAKTUINDONESIA – KPUD Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) usai menggelar debat calon bupati (Cabup) gelombang pertama di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (18/11/2020).

Pascadebat, Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Labura, Ahmad Syafi’i Hasibuan, menyakini Paslon No 4, Cabup-Cawabup, Hendriyanto – Syamsul Tanjung yang dikenal dengan Pasangan Labura Hebat mampu menuju Labura 1, bupati terpilih periode 2021-2024, pada pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Rasa optimis itu Syafi’i ungkapkan atas dasar visi-misi yang diungkapkan Cabup Hendriyanto saat debat berlangsung.

“Pasangan Hebat tampak memiliki visi dan misi yang kongkret untuk memajukan Labura ke depan,” ujar Syafi’i.

   BACA: Berita Seputar Labuhanbatu Utara

Menurutnya, pasangan muda tersebut membawa harapan jelas bagi para generasi muda Labura. Itu tampak dengan komitmen yang paslon itu tawarkan.

“Membangun generasi muda yang cerdas religius dan sejahtera. Disamping itu, semangat mereka (Paslon, Red) yang kuat untuk melahirkan para pengusaha-pengusaha muda di Labura dengan perogram usaha-usaha kreatif, menyiapkan bantuan usaha serta memfasilitasi pelatihan-pelatihan usaha. Ini juga dinilai sebagai angin segar bagi para anak-anak muda Labura. Tak jarang masyarakat mengatakan pasangan ini sebagai pasangan yang visioner, inovatif dan relegius,” urai Inisiator Gerakan Kualuh Hilir Masadepan itu.

Syafii juga menilai yang disampaikan Pasangan Hebat dalam debat, terkait persoalan penanggulangan infrastruktur di dua kecamatan pesisir Labura cukup logis.

“Apalagi kedekatan Bang Hendriyanto dangn pak wagub hari ini bisa menjadi salah satu modal besar untuk mewujudkan tujuan tersebut, yaitu menaikkan status jalan di wilayah pantai timur Labura menjadi jalan provinsi,” katanya.

Syafii juga mengungkapkan keyakinannya, jika dibutuhkan, seluruh masyarakat Kualuh Hilir bersedia memberikan dukungan berupa petisi untuk menguatkan usulan tersebut.

BACA JUGA:  Wujudkan Pilkada Damai dan Sejuk, Polres Way Kanan Gelar FGD Bersama Elemen Masyarakat

“Sebagai bentuk solidaritas kita bersama pemerintah. Insyallah masyarakat akan siap untuk itu,” imbuhnya.

Syafii juga menambahkan, bahwa persoalan-persoalan yang di bahas dalam debat tadi merupakan persoalan sangat substansial yang saat ini dirasakan masyarakat pada umumnya.

“Sehingga debat mampu menjadi barometer bagi masyarakat untuk menentukan pilihan, khususnya pilihan masyarakat pada pasangan Labura Hebat. Dengan komitmen-komitmen yang mereka tawarkan, pasangan ini sangat rekomended bagi para anak-anak muda milenial, representatif pemuda Labura,” pungkas Syafii.

(rhm/WII)

  • Bagikan