PPO Matim Bina Atlet Kempo Tingkat Dojo

125

MANGGARAI TIMUR, WAKTUINDONESIA — Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pembinaan dan pengembangan rohani dan jasmani atlet kempo tingkat Dojo 2020 sekabupaten itu selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21/11/2020).

Setidaknya, 83 peserta pelajar dan pemuda yang tergabung dalam Kempo tingkat Dojo ambil bagian dalam kegiatan yang dihelat di aula Hotel Krisna Dua Kembur, Borong tersebut.

Selama gelaran, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Matim, Boni Hasudungan Siregar; Kadis PPO Matim, Basilius Teto; Sekertaris Dinas (Sekdis) PPO, Benediktus Marjun, hadir dalam kegiatan yang bertema Bangkit Berprestasi itu.

Bupati Matim Agas Andreas melalui Sekkab Boni Hasudungan menjelaskan, kegiatan itu digelar dalam rangka mendorong semangat peserta Dojo dalam membina dan mengembangkan jasmani, rohani, sosial serta dapat menumbuhkan karakter dan kepribadian bermartabat peserta dalam mewujudkan pembangunan melalui olahraga, khususnya cabang olahraga Kempo.

Dikatan, Pemkab Matim telah berkomitmen melalui Surat Keputusan (SK) Bupati No. Hk/169/2019 tentang Penetapan Cabang Olahraga Unggulan Kabupaten Manggarai Timur dan salah satunya kempo, olahraga prestasi ditetapkan. Kebijakan itu disebut diikuti pembinaan cabang olahraga.

“Mimpi meujudkan prestasi tugas dan tanggung jawab berbagai elemen. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua berada dalam bingkai pembinaan serta mendorong para atlet untuk terus memiliki semangat juang dan bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk bisa bersaing para tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional,” jelas Sekkab Boni.

Sekda Boni, mengajak panitia dan peserta kegiatan terus semangat selaras dengan tema kegiatan bangkit berprestasi.

BACA JUGA: Tak Disokong ABPD, Atlet Kempo Manggarai Timur Torehkan Prestasi Nasional

Peserta tingkat Dojo diharapkan mampu menorehkan prestasi di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

BACA JUGA:  2 Ganda Putra Argomulyo Berjaya di TBTBC Bandaragung, Tuan Rumah Terbaik 1

“Karena NTT salah satu sumber atlet untuk tingkat nasional,” tandasnya.

Laporan : Oktavianus Jemarut/WII

Facebook Comments