189 CPNS Tunggu SK 165 Lainnya Menanti NIP

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – 189 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi Penerimaan 2018 saat ini tengah menunggu alih status dari CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara untuk 165 CPNS angkatan 2019 sedang dalam proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Informasi tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat (Lambar), Budi Kurniawan, saat dikonfirmasi Waktuindonesia.id, Senin (23/11).

Informasi yang disampaikan Budi ini sekaligus meralat pernyataannya sebelumnya yang berjudul: 189 CPNS di Lambar Tunggu NIP

“Ia benar, jadi itu semua rinciannya terdiri atas 181 Formasi Umum, 7 Bidan hasil Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan 1 Eks Tenaga Honorer Kategori 2 (K2) untuk angkatan 2018”, terangnya.

budi menambahkan, untuk angkatan 2018 sedang menunggu peralihan perubahan SK setelah prajab menjadi PNS, namun harus terlebih dahulu menunggu sertifikat lulus pelatihan diklatsar yang diadakan dalam dua bulan terahir ini.

Lanjut budi, untuk CPNS angkatan 2019 yakni sebanyak 165 orang yang terhimpun dalam formasi umum.

“Untuk angkatan 2019 ini, para CPNS tersebut sedang menunggu NIP-nya, setelah beberapa hari lalu kami input yang ditujukan kepada pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Disinggung perihal dimulainya tugas CPNS angkatan 2019, pihaknya mengatakan saat ini masih menunggu persetujuan oleh BKN.

“Ia jadi tanggal 21 November kemarin kita terahir Input usulan NIP kepada BKN, dan saat ini masih menunggu, namun secara informasi inputan terkait permohonan NIP sudah valid,” pungkasnya.

Laporan: Erwan Nur/WII

BACA JUGA:  Diduga Selisih Faham, Dua Warga Desa Kota Jawa Duel Berujung Maut
  • Bagikan