Pemkab Lambar Libatkan RAPI Maksimalkan Pelayanan Kesehatan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) gandeng Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah VII Lambar guna memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat saat bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 yang diadakan di kompleks pemkab setempat, Rabu (25/11)

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama/MoU oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus dengan Ketua RAPI Wilayah VII Ismet Inoni dihadapan peserta Peringatan HKN hari ini.

Bupati Lambar memgatakan, adanya kerjasama dengan RAPI, harapannya komunikasi dalam pelayanan Kesehatan oleh Ambulan Hebat dapat Optimal, mengingat saluran RAPI mampu menjangkau daerah yang sulit ditembus oleh jaringan seluler.

“Kerjasama Pemkab Lambar dengan RAPI merupakan salah satu upaya guna memaksimalkan Gedung Public Safety Center (PSC) yang fungsinya sebagai Integrasi dan backup pelayanan Ambulan Hebat yang merupakan salah satu program Bumi Beguwai Jejama ini,” kata Parosil.

Sementara itu, Ismet Inoni yang juga sekaligus Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan tersebut menyambut baik langkah Pemkab Lambar yang telah melibatkan dan akan memaksimalkan peran RAPI dalam komunikasi.

“Agar bisa berfungsinya RAPI dalam komunikasi dalam waktu dekat, kami mengharapkan Jajaran Dinas Kesehatan harus mempersiapkan fasilitas atau alat komunikasi pendukung dan mempersiapkan operator yang dilengkapi dengan Call Sign-nya, sehingga perangkat yang digunakan dinkes bisa terkoneksi dengan RAPI. Tentunya kami berharap agar setiap pusat kesehatan di masing-masing kecamatan juga menyediakan fasilitas mengingat untuk kesigapan tenaga kesehatan dalam hal-hal yang darurat,” pungkas bapak yang ber-Call Sign (JZ 08 HII) tersebut.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Dari Merah, Lambar Beralih ke Oranye, Begini Kata Satgas Covid-19
  • Bagikan