Jelang Nataru, Polantas Lambar-Lampung Pastikan Kelaikan Jalinbar Lampung-Bengkulu

203

LIWA, WAKTUINDONESIA – Polisi Lalulintas (Polantas), Polres Lampung Barat (Lambar) bersama Ditlantas Polda Lampung mastikan keamanan, survey terpadu, Jalan Lintas Barat (Jalinbar) untuk dilintasi saat Natal  2020 – Tahun Baru (Nataru) 2021, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan dipimpin Ketua Tim Kanit Jemen Opsrek Ditlantas AKP I Made Sudastra didampingi Kanit Audit dan inspeksi Subditkamsel Iptu Martoyo, personil BPTD Wilayah VI Bengkulu – Lampung dan BPJN XIX Bandar Lampung dan didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setyawan.

Survey dilasungkan mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, diteruskan Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung Barat dengan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumsel dan Liwa-Sumberjaya.

Menurut Kasatlantas AKP Bambang, survey dilaksanakan dalam rangka mengetahui perbaikan jalan, rawan macet maupun rawan bencana dan menjelang arus mudik dan balik perayaan Nataru 2020-2021.

“Tujuan survei ini untuk mengetahui secara langsung kesiapan dan kelayakan jalur utama dan alternatif di sepanjang Jalan Lintas Barat mulai Bengkunat sampai perbatasan Bengkulu, di teruskan Pesisir Barat sampai perbatasan Lampung Barat dengan Oku Selatan, Liwa-Bukit kemuning dalam menghadapi arus mudik dan balik perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021,” jelas Kasat Lantas Polres Lampung Barat mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Tak hanya itu, survey itu juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, selama arus mudik Nataru.

“Mengecek area-area troublespot, black spot, juga area yang rawan kecelakaan di sepanjang jalinbar serta mengecek jalan amblas dan jalan berlubang yang masih dalam tahap perbaikan seperti jalan amblas di Kubu Perahu, Canggu, Kenali, Rest Area Sumberjaya serta jalan lubang Liwa-Sukau,” ujar Kasat Lantas AKP Bambang.

(esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Gubernur Arinal Matangkan Pengembangan Pariwisata Terintegrasi di Bakauheni, Ditargetkan Selesai Tahun 2024