Jelang Nataru Destinasi Wisata bakal Ramai, Disporapar Lambar Gelar Roadshow

214

Cekden Hamndan. Foto sebelum pandemi (ist)

LIWA, WAKTUINDONESIA – Libur natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru), diperkirakan Destinasi wisata di Lampung Barat (Lambar) bakal ramai dikunjungi wisatawan.

Jelang itu, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) adakan roadshow khususnya ke-10 destinasi wisata unggulan Lambar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata Cekden Hamndan mewakili Kepala Dinas (Kadis) Disporapar Try Umaryani kepada Awak Waktuindonesia.id, Rabu (2/12).

“Jelang libur akhir tahun, ibu Kadis saat ini sedang Roadshow ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pada 10 Destinasi Wisata Unggulan dalam rangka sosialisasi, pembinaan dan persiapan tempat wisata yang diperkirakan ramai kunjungan wisatawan jelang libur panjang, perayaan nataru,” terang Cekden.

Tambahnya, 10 destinasi wisata unggulan tersebut tersebar di Pinusan Kecamatan Sumberjaya, Suoh hingga Lumbokseminung.

Perihal antisipasi dan kesiapan wisata di masa Pandemi Covid-19 pihaknya mengungkapkan telah menyiapkan sarana penunjang protokol kesehatan.

“Untuk karyawan dan pelayanan kami telah menyiapkan masker, tempat meyuci tangan, hand sanitizer dan face shield. Sementara untuk para pengunjung kami imbau dan bersyarat harus menerapkan protokol kesehatan serta membawa alat pendukung protokol kesehatan lainnya,” pungkasnya.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pjs Bupati Pesibar Hadiri Pembukaan Kemitraan Pariwisata 2020