Ini Dia Nama 6 Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik

322

KARO, WAKTUINDONESIA – Sekretariat Kabupaten (Setkab) Karo, Sumut, usai menggelar lomba karya dan pelatihan jurnalistik plus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Grand Orri Hotel Berastagi Kabupaten Karo.

Kabag Humas dan Protokol Setkab Karo F Leonardo Surbakti, Rabu (2/12) malam mengatakan, lomba karya jurnalistik diikuti 20 peserta tema, Pandemi Covid-19 Sebagai Momentum Penguatan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Karo.

Menurut Leonardo Surbakti, tujuan lomba menjadi edukasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan aktifitas dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB) untuk menghambat dan memutus mata rantai pandemik covid 19.

“Lomba karya jurnalistik ini akan dilaksanakan setiap tahun dan untuk tahun depan akan kami ikutsertakan wartawan dari daerah lainnya,” tuturnya

Tim juri asal Jakarta, Eni Saeni, mantan wartawan majalah Tempo dan Hikmat Gumilar mengumumkan para juara lomba karya tulis.

Sebelum mengumumkan pemenang, wanita disapa Teh Eni memstikan tak mengenal 20 peserta.

“Jadi ini murni kami nilai berdasarkan hasil dari karya para peserta serta tidak ada interpensi dari pihak manapun,” jelas Teh Saeni yang pernah ikut mencalon legislatif 2019 yang lalu.

Berikut hasil lengkap pemenang lomba tersebut:

Juara I Marlinto Sihotang (SIB). Ia mengangkat topik hasil ivestigasi tentang pergumulan masyarakat akibat dampak Covid-19, dengan judul Coronavirus, Gejolak Hati dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Juara II Panitranedi Tarigan (Waspada), Juara III Drs Daniel Manik (Orbit).

Sementara juara harapan Justianus Purba (Realitas), Davit Haris Sirait (olnews.com) dan Jusranta Surbakti (Mimbar Umum).

(rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Transformasi Digital