Keunggulan Sementara Paslon Nomor 2 di Medan, Ini Kata Akhyar Nasution

568

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Paslon Walikota dan Wakil Walikota Medan No 2, Bobby -Aulia unggul dalam hitungan cepat.

Terkait hasil sementar tersebut, c
Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Nomor 1, Akhyar Nasution didampingi Salman Alfarisi menggelar konferensi pers, Kamis (10/12) di Rumah Pemenangan AMAN.

Paslon yang diusung Partai Demokerat dan Partai PKS ini mengungkapkan, Paslon AMAN hanya mampu mendulang perolehan suara di angka 48 di Pilkada Medan 2020.

Atas pencapaian pencapaian tersebut, Ia mengucapkan rasa terima kasihnya kepada partai politik pendukung dan para relawan yang sudah berjuang maksimal untuk memenangkan AMAN.

“Namun apa daya, perjuangan sementara berakhir diangka 48 persen. Ini sebuah perjuangan yang sangat luar biasa,” tutur Akhyar.

Akhyar juga memaparkan, 48 persen suara yang diraih itu merupakan murni dari hari nurani masyarakat pemilih, tidak ada membeli satu suara pun dari masyarakat.

Dalam bertarung di Pilkada Medan ini, Akhyar mengakui jika pihaknya memiliki keterbatasan logistik.

Ia mengapresiasi partai dan seluruh relawan yang menyiapkan sendiri logistik untuk bertarung.

“Kami berjuang di tengah keterbatasan logistik. Kami mohon maaf kepada partai politik dan relawan kalau kami tak bisa menyediakan logistik hingga akhirnya relawan menyiapkan sendiri logistiknya,” ungkapnya.

“Selanjutnya, kami menyatakan banyak impossible hand yang ikut bermain, tapi kami tak dapat menyatakan secara langsung. Tapi kami dapat merasakannya sangat berpengaruh dalam bermain di Pilkada kali ini,” pungkasnya.

Pantauan awak media bahwa hasil perhitungan cepat Pilkada Kota Medan 9 Desember 2020 dari hasil sumber Proltracking bahwa, Bobby -Aulia 54,12 persen sedangkan Akhyar-Salman 45,88 persen.

(rek/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  DPC PDIP Pesawaran Gembleng 50 Saksi, Ini Kata Petahana Dendi