Pemungutan Suara Usai, Ini Ungkapan Bupati Surunudin

1265

KONSEL, WAKTUINDONESIA – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunudin Dangga mengimbau masyarakat kabupaten itu tetap menjaga kondusifitas usai pesta demokrasi, Pilkada 9 Desember 2020.

Himbauan itu ia tujukan untuk seluruh warga Konsel.

“Saya minta seluruh masyarakat Konsel, baik yang telah mendukung saya maupun tidak, agar selalu menjaga kondisi daerah kita agar tetap kondusif dan aman,” pesan Surunudin yang juga cabup petahana itu usai rakornas virtual TPKAD di ruang kerjanya, Sabtu (12/12/2020).

Tak sampai di situ, Bupati Surunudin juga mengingatkan sejumlah aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Konsel kembali beraktivitas dan fokus menjalankan tugas.

“Kalau kemarin beda pilihan. Namun hari ini saya tekankan pada ASN untuk kembali bersatu dan fokus bekerja, mendukung pemerintah dalam melanjutkan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat Konsel,” pintahnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pihak penyelenggara Pilkada 2020 mulai dari KPU-Bawaslu, pihak kemanan dan masyarakat hingga hajatan besar demokrasi berlangsung dengan tertib, aman dan damai.

“Kami juga berterimakasih kepada para kompetitor di Pilkada 2020,” ungkapnya.

Sementara, sebagai cabup incumbent yang unggul sementara versi hitungan cepat, Surunudin menyampaikan ungkapan terimakashi kepada sejumlah partai pengusung dan pendukungnya, utamanya masyrakat Konsel yang telah memberikan kepercayaan padanya.

“Dan saya harap kepada tim Suara (Akronim saat pencalonanya di pilkada, Red) untuk tidak terlalu bereuforia. Tetap tenang sampai tiba penetapan perolehan suara oleh KPU Konsel,” tandasnya.

Laporan: Derlin Porende, WII

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jelang Pencoblosan, Polda Sumut-Kodam 1 BB Gelar Patroli Skala Besar