KPAI Temui Kapolda Martuani, Ini Misinya

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyambangi Polda Sumatera Utara (Sumut) guna beraudiensi, Senin (21/12/2020).

Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait dan rombongan diterima Kapolda Irjen Martuani Sormin di ruang perjamuan mapolda setempat.

Dari KPAI itu tampak pula Rostymaline Munthe, Munirudin Ritonga. Turut pula perwakilan KPAI Medan dan Deli Serdang.
Arist Merdeka Sirait mengungkapkan jika pihakya sejak lama bermaksud mengunjungi Mapolda Sumut. Namun baru kali ini terlaksana.

Aris Sirait menganalisis kasus anak di Sumut dewasa ini terjadi karena berbagai faktor. Ketua KPAI ini meminta kapolda bersedia memfasilitasi pihaknya untuk menggelar pertemuan dengan para kapolres dan unit PPA awal Januari 2021.
Menurutnya pertemuan itu bertema, Pertemuan Memutus Mata Rantai Kejahatan Terhadap Anak.

Sementara, dalam audiensi itu, Kapolda Martuani mengungkapkan jika institusi yang ia pimpin di Sumut itu telah menyabet rekor muri dalam penanganan kasus anak. “Polda itu juga ternyata telah meraih Kak Seto award sebagai polisi sahabat anak,” ujarnya.

Terkait permintaan memfasilitasi KPAI dengan para kapolres, Kapolda Martuani berjanji bakal memfasilitasi. “Selama itu untuk kebaikan dan akan dikoordinasikan dengan unit terkait,’ pungkasnya.
(rek/wii)

BACA JUGA:  Ngantuk .. Mobil Avanza Tabrak Warung Nasi Uduk Di Gedong Tataan
  • Bagikan